Pemkab Abdya Peringati Hari Pramuka ke 58

Wabup Abdya Muslizar, MT selaku Ketua Kwatir Cabang Pramuka saat membaca teks pidato sambutan ketua kwartir  nasional Komjen Pol (Purn). Drs. Budi Waseso pada upacara peringati hari pramuka ke 58 dihalaman kantor Disdikbud Gampong lhung Tarok, Kecamatan Blangpidie.

ABDYA, Senin (21/10/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperingati hari pramuka ke 58 yang berlangsung dihalaman kantor Disdikbud Gampong lhung Tarok, Kecamatan Blangpidie.

Acara itu bertema ‘Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI’.

Turut hadir Wakil Bupati Abdya Muslizar. MT, Ketua DPRK sementara Nurdianto, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori, SIK diwakili Kasat Binmas Iptu Mardiansyah, Dandim 0110 Letkol Czi M Ridha Has ST MT, Kasubag Bin Kajari H. Azwar, Sekda Drs. Thamrin, Kadis Disdikbud Jauhari diwakili kabid GTK  Gusvizarni, waka binakasa H. Husaini Haji, S. Pd, dan tamu undangan lainnya.

Wabup Abdya Muslizar, MT selaku Ketua Kwatir Cabang Pramuka  mengatakan, peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas nikmat dan berkah dalam persatuan Gerakan Pramuka.

“Pada tanggal 14 Agustus 2019 yang lalu segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi kita genap berusia 58 tahun,” kata Muslizar membaca teks pidato sambutan ketua kwartir nasional Komjen Pol (Purn). Drs. Budi Waseso.

Dikatakannya, merebaknya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme terpaparnya Radikalisme dan terosrisme serta maraknya penyalahgunaan Narkoba merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan bangsa Indonesia saat ini.

Oleh karena itu, ia mengajak segenap pengurus Kwatir, para pelatih dan pembina serta semua anggota Pramuka senantiasa menjadi Pioner dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa (Extra Ordinary Crimes).

“Tidak sedikit menimbulkan dampak Negatif dengan Globalisasi sekarang sangat berpengaruh terhadap nasib petani karena murah dan mudahnya bahan pangan dari negara lain masuk ke Indonesia, saya meminta setiap anggota Pramuka dan seluruh masyarakat untuk mengkomsumsi produk petani lokal dan bertekat untuk sejauh mungkin tidak mengkomsumsi produk petanian dan pangan Impor,” Imbuhnya.

Lanjutnya, kerusakan dan pencemaran lingkunganpun merupakan kelalaian kita yang membuang sampah sembarangan tidak pada tempatnya, diharapkan berkembangnya Hard Skill bagi segenap anggota Pramuka untuk setiap saat melakukan aksi nyata (Perang terhadap sampah plastik).

“Kita semua memiliki perhatian penuh terhadap hal-hal yang merugikan bangsa kita sendiri, kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menyikapi berbagai permasalahan, khususnya hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI,” pungkas Muslizar.

Kemudian diakhir acara, Ketua Kwatir Cabang Pramuka Muslizar, MT bersama Dandim 0110 /Abdya Letkol Czi M.Ridha Has, ketua DPRK sementara Nurdianto sekda Drs. Thamrin yang didampingi panitia pelaksana, Ilyas, S.Pd dan Usmadi menyerahkan piala dan penghargaan kepada juara I, II dan III putra-putri gugus depan tingkat penggalang se-Abdya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here