130 Peserta Bintang Radio Semarakkan HUT Kota Batu

Walikota Batu Dewanty Rumpoko bersama Direktur Utama LPP RRI M. Rohanuddin, Saat jumpa pers di Balai kota Batu, Senin (21/10/2019).

KOTA BATU, Senin (21/10/2019) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 130 Peserta bintang radio dari berbagai daerah di Indonesia menyemarakkan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batu yang ke 18 yang digelar 21 Oktober hingga 27 Oktober 2019. Para bintang utusan terbaik itu terdiri dari 65 Satuan kerja (Satker) RRI, akan bersaing ketat untuk merebut gelar juara Bintang Radio tahun 2019 ini.

“Grand Final Bintang Radio lndonesia 2019, 130 peserta itu merupakan para penyanyi muda berbakat yang berhasil lolos dari ajang seleksi Bintang Radio yang berlangsung di Satker RRI,” kata Direktur Utama LPP RRI M. Rohanuddin, saat ditemui di Balai kota Batu, Senin (21/10).

Menurutnya, tujuan utama dipilihnya Kota Batu sebagai tuan rumah pelaksanaan lomba adalah sebagai sarana promosi Kota Wisata Batu. Agar lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. Hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial RRI sebagai Radio Publik.

M. Rohanuddin mengungkapkan ajang tahunan ini juga untuk memperkenalkan kota-kota yang memiliki potensi dan popularitas yang tinggi, dan nilai pariwisata yang tinggi.

“Khususnya Kota Batu tidak hanya di wilayah lndonesia, tapi untuk diperkenalkan ke seluruh dunia,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menyikapi dengan digelarnya Grand Final Bintang Radio lndonesia 2019, pihaknya sangat bersyukur dengan terpilihnya Kota Batu sebagai tuan rumah. karena dengan adanya event besar berskala nasional ini dapat memanfaatkan untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisata di Batu.

“Saya merasa sangat bersyukur, senang, dan bangga karena Kota Batu dipercaya sebagai tuan rumah Bintang Radio tingkat nasional. Kami juga yakin akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata,” ungkap Dewanti.

Menurutnya, Bintang Radio merupakan kompetisi menyanyi yang dapat mengangkat potensi anak-anak di bidang tarik suara. Bahkan penyanyi asal Kota Batu, Yuni Shara ternyata juga merupakan jebolan Bintang Radio.

Ketua Pinitia Bintang Radio Indonesia 2019. Atik Hindari mengatakan selain mengikuti lomba, Para peserta dan panitia nantinya Juga akan mendapat kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan di Kota Batu yang dikemas dalam acara City Tour.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here