Pemkab Abdya Hibah Tanah 10.000 Meter Persegi Untuk Posal TNI AL

oleh -67 views
Wabup Abdya Muslizar MT didampingi Ketua Dprk Zaman Akli S,sos Dandim 0110 Letkol ARM Iwan Aprianto S.i.p, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK M.Sc saat penyerahan surat hibah tanah Pos TNI AL (Posal).  kepada Komandan Lanal Simeulue Letkol Marinir Idha M Basri SE di pendopo Bupati setempat.

ACEH-ABDYA, Selasa (9/1/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan tanah hibah kepada Pos TNI AL (Posal) seluas 10.000 meter persegi atau 1 Hektar. Penyerahan itu langsung dilakukan Wakil Bupati (Wabup) kepada Danlanal Simeulue Letkol Marinir Idha M Basri SE. Selasa (9/1/2018).

Dihadapan Danlanal Simeulue Letkol Marinir Idha M Basri di Pendopo Bupati setempat, Wabup Abdya Muslizar MT juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut.  Menurutnya, kunjungan Danlanal itu merupakan suatu kebanggaan serta kehormatan tersendiri khususnya  bagi pemerintah Kabupaten dan masyarakat Abdya.

“Mudah-mudahan kunjungan kerja ini kiranya dapat mempererat siulaturrahmi sehingga dapat bersinergi bersama dalam kaitan membangun kekuatan keamanan diwilayah perairan Abdya,” ujar Wabup Muslizar.

Disebutkan Wabup Muslizar, penyerahan surat hibah tanah untuk pembangunan Posal yang berlokasi di gampong Padang Baru-Pulau Kayu kecamatan Susoh itu sesuai dengan harapan Gubernur Aceh untuk menjadikan kemaritiman Aceh mandiri tanpa harus tunduk ke Belawan lagi.

Baca Juga: Danlanal Simuelue Kunker Ke Abdya, Berikut Jadwal Agendanya 

“Tanah hibah ini diberikan Pemkab Abdya untuk pembangunan Posal yang lebih layak,” sebut Wabup Muslizar.

Komandan Lanal Simeulue Letkol Marinir Idha M Basri SE menyebutkan, tujuan kunkernya tersebut dalam rangka memperkanalkan diri, sekaligus sebagai sarana menjalin hubungan tali sillahturahmi agar terbina kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik.

“Dukungan dari seluruh unsur Muspida Kabupaten Abdya, yang merupakan partner kerja Lanal Simeulue dalam melaksanakan tugas sangatlah penting guna mendukung kesuksesan dan kelancaran di dalam menjalankan tugas  khususnya tugas pokok menjaga keamanan di perairan barat selatan,” ujar Danlanal.

Reporter : Nazli Md
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *