PEM Akamigas dan PWI Blora: Peran Media Sebagai Promosi

PEM Akamigas, Ketua PWI Kabupaten Blora Wahono beserta anggota dan Ketua PWI Amir Machmud.

Berita BLORA, Rabu (15/05/2019) suaraindonesia-news.com — PEM Akamigas Dan PWI dalam acara kegiatan seminar kepada mahasiswa politeknik energi dan mineral akamigas (PEM Akamigas) Jl. Gajah Mada No.38, Mentul, Karangboyo, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah rabu 15/05.

Direktur PEM Akamigas Melalui Kepala Bagian Umum dan Keuangan, Prasudjyana Gamarlap Seputra, S.T., M.T menyampaikan bahwa Kegiatan peningkatan branding bagi PEM Akamigas melalui Media Massa, merupakan bagian yang penting sebagai sarana untuk mempromosikan PEM Akamigas.

“Media massa saat ini memliki peranan yang sangat besar dan memiliki pengaruh yang sangat kuat serta menjadikan media massa sebagai pusat perhatian publik untuk mengetahui dan mencari berbagai informasi, menyebarkan informasi dan menambah pengetahuan,” ungkapnya.

Kegiatan diikuti oleh 50 orang peserta terdiri dari Staf Humas PEM Akamigas, Mahasiswa, dan Anggota PWI Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah dengan 2 (dua) orang narasumber danb Ketua PWI Jawa Tengah.

“Materi yang akan disampaikan yang pertama tentang Pengenalan Teknik Penulisan Berita, pemateri wahono S.Sos, S.Kom yang kedua tentang Peran Media Sebagai Sarana Promosi,” kata ketua PWI Jawa Tengah. H.Amir Machmud, SH, MH.

Sementara itu Wahono Ketua PWI Kabupaten Blora menyampaikan kreativitas dan inovasi tetapi ada sertifikat sertifikat inovasi terhadap media ini tampaknya mulai menguat live chat saya datang pada tahun 2016.

“Jadi nanti kita bisa membedakan penulisan berita dan jenis membedakan berita dengan dengan dasar jurnalistik. Berita harus berisikan tentang sebuah kejadian atau peristiwa yang benar-benar fakta. Karena berita adalah fakta objektif yang harus terbebas dari intervensi siapapun dan dari pihak manapun termasuk dari kalangan jurnalis, editor, dan kaum investor media massa itu sendirii,” jelasnya.

Elemen atau Unsur Berita 5W + 1H sebagai dasar dalam menulis berita perlu diperhatikan Unsur 5W + 1H yaitu: what (apa), who (siapa), when (kapan), where (dimana), why (kenapa) dan how (bagaimana). Keenam unsur tersebut ditulis dalam kalimat yang ringkas, jelas, dan menarik agar memudahkan dalam penyusunan berita.

Dilanjutkan ketua PWI Jawa Tengah. H.Amir Machmud, SH, MH “Peran Media Sebagai Sarana Promosi”. langsung disampaikan kepada peserta. tenyata dari seminar tersebut menfhasilkan antusiasme rasa ingin tau. hingga dalam sesi tanya jawab menghasilkan dialog yang panjang.
setelah acara semua selesai dilanjutkan pemberian cindra mata dari PEM akamigas kepada ketua PWI kabupaten maupun Provinsi dan dilanjutkan photo bersama.

Reporter : Lukman
Editor : Agira
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here