Polres dan OPD Lakukan Sidak ke Sejumlah Pasar

Kasubag Dalops Polres Pamekasan AKP Bambang Sugianto saat sidak di pasar kolpajung Pamekasan

PAMEKASAN, Rabu(15/05/2019) Suaraindonesia.news.com – Jelang Hari Raya, Satgas Pangan Polres Pamekasan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar di Kabupaten Pamekasan, Rabu (15/05/2019).

Kasubag Dalops Polres Pamekasan AKP Bambang Sugianto yang mewakili Kapolres sidak tersebut dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga beberapa kebutuhan pokok. Salah satu pasar yang menjadi sasaran sidak adalah Pasar Kolpajung yang merupakan pasar tradional terbesar di Kabupaten Pamekasan.

“Beberapa kebutuhan pokok di pasar masih dalam taraf normal,” Terang Bambang.

Meskipun ada kenaikan, namun pihaknya memastikan jika kenaikan beberapa barang masih dalam taraf normal dan terjangkau oleh masyarakat.

Selain itu, dalam sidak tersebut juga melibatkan dinas terkait meliputi Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, Bulog dan Satpol PP.

“Di Pasar kopajung saat ini harga ayam potong berkisaran Rp. 30 -35 ribu per kilo, daging sapi dari Rp. 90 – 100 ribu, daging ayam kampung Rp. 60 – 70 ribu, dan telur ayam ras eceran tertinggi mencapai Rp. 22 ribu per kilo, jadi masih normal,” paparnya.

Bambang melanjutkan untuk barang barang kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan hanya pada gula pasir yang mencapai Rp. 13 – 13.500per kilo, atau melebihi dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang dipotok Bulog sebesar Rp. 12.600 per kilo.

“Sidak ini juga ingin mengetahui kualitas barang yang ada di pasaran,” tutupnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Agira
Publishare : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here