Peduli Kesehatan, Babinsa Desa Sana Laok Koramil 0826-10 Waru Lakukan Pendampingan Kegiatan Posyandu

oleh -2 views
Foto: Kopda Andri Mei Trisna, Babinsa Desa Sana Laok, Koramil 0826-10 Waru saat melakukan pendampingan kegiatan posyandu di Dusun Song Lesong, Desa Sana Laok, Kecamatan Waru.

PAMEKASAN, Rabu (05/06) suaraindonesia-news.com – Kopda Andri Mei Trisna, Babinsa Desa Sana Laok, Koramil 0826-10 Waru, melakukan pendampingan kegiatan posyandu di Dusun Song Lesong, Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Rabu (05/06/2024).

Acara posyandu ini dihadiri oleh 55 balita dan 5 ibu hamil. Berbagai kegiatan dilakukan untuk mendukung kesehatan mereka, antara lain, Penimbangan badan balita, Pemberian tetes polio, dan Pemeriksaan kehamilan.

Kopda Andri Mei Trisna mengatakan bahwa keterlibatannya dalam kegiatan posyandu sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang ada di wilayah binaan terutama Balita.

Baca Juga: Pemkab Pamekasan Melalui Dinsos Salurkan BLT DBHCHT 2024, Sasaran Buruh Tani dan Pabrik Rokok

“Pendampingan kegiatan Posyandu ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai aparat kewilayahan untuk memastikan kesehatan dan perkembangan anak-anak balita serta ibu hamil di wilayah yang menjadi binaan kita,” ujar Kopda Andri Mei Trisna.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa tak hanya membantu secara fisik tetapi juga mengimbau kepada para ibu-ibu agar selalu membawa balita mereka untuk hadir dalam kegiatan posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan.

“Dengan rutin mengikuti posyandu, kita dapat memantau tumbuh kembang anak-anak dan memastikan mereka mendapatkan perawatan kesehatan yang optimal,” ucapnya.

“Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan ibu dan anak serta mempererat hubungan antara warga dengan petugas kesehatan dan Babinsa,” imbuhnya.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan