PCNU Kota Batu Gelar Konfercab V, Ini Hasilnya!

oleh -50 views
Foto: Suasana Konfercab V PCNU Kota Batu Tahun 2022.

KOTA BATU, Selasa (27/9/2022) suaraindonesia-news.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu menggelar acara Konferensi Cabang (Konfercab) V untuk memeilih kepengurusan baru Ketua Tanfidziyah dan Rais Syuriah masa khidmat 2022-2027.

Selain memilih kepengurusan yang baru, Agenda lima tahunan tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Kampus Pascasarjana UIN, Jalan Ir. Soekarno, Kota Batu.

Hal tersebut juga menjadi laporan pertangungjawaban PCNU kota Batu tahun 2017-2022 serta arah program lima tahun ke depan.

Perwakilan PWNU Jatim, KH Syaifulloh menyampaikan, bahwa NU mempunyai kekuatan yang luar biasa. Sebab itu, Syaifulloh berpesan kepada seluruh anggota NU agar tetap mempertahankan akidah ahlussunnah wal jamaah sebagai individu, masyarakat, dan keorganisasian.

“Dengan adanya akidah ahlussunnah wal jamaah yang moderat sehingga tidak berlawanan dengan tradisi Indonesia. Terutama yang tidak bertentangan dengan islam,” kata Syaifulloh, Selasa (27/09).

Syaifulloh juga mengutip hadits yang menekankan pada nasib rakyat dan jamaahnya akan menjadi baik jika pemimpinnya juga baik, begitu juga sebaliknya.

“Saya yakin siapapun yang terpilih nanti adalah yang terbaik, dan harus didukung oleh seluruh anggota organisasi. Teruskan yang baik-baik dari periode lalu dan kembangkan NU untuk kemaslahatan umat,” pesan Syaifulloh.

Sementara, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, sangat berterima kasih kepada NU. Menurutnya, organisasi ini sangat mendukung jalannya pemerintahan di segala bidang.

“Hal ini menunjukkan bahwa NU sangat luar biasa, tidak hanya demi Kota Batu tapi juga Indonesia. Terima kasih atas dukungan NU, tetap konsisten membangun pendidikan, sosial, budaya di Kota Batu,” kata Punjul.

Disamping itu, dia menekankan kepada para pengurus PCNU Kota Batu agar bisa membawa NU menjadi lebih solid dan lebih baik lagi. Siapapun yang terpilih menjadi pengurus, harus menjadi motivator dalam organisasi. Sehingga, kerjasama yang sudah terjalin antara NU dengan Pemerintah Kota Batu akan semakin baik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi SP, Kepala Kemenag Kota Batu, H Turmudi, Ketua PCNU Kota Batu, H Ahmad Budiono, para pimpinan partai politik, Rektor UIN Malang, Rektor Unisma, Alim Ulama, sejumlah Ormas, serta pengurus PCNU dan anggota NU kota Batu.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan