Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Bupati Sumenep Tegaskan Tidak Terkena di Sumenep

oleh -30 views
Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim saat memimpin konferensi pers Covid-19.

SUMENEP, Jumat (15/5/2020) suaraindonesia-news.com – Merebaknya kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Makin bertambah awalnya lima pasien, kini pasien positif Covid-19 sudah ada enam warga Sumenep yang terkonfirmasi, Jumat (15/5).

Kabarnya, dalam kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) kali ini, pasien yang nomer enam merupakan warga Sumenep yang bekerja di Surabaya sebagai salah satu pegawai bank.

“Pada saat ini, perlu diketahui kami ingin memberikan informasi. Kabupaten Sumenep ini tambah lagi yang sudah positif corona. Ini pasien yang ke enam,” kata Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim saat konferensi pers di Media Center pencegahan dan penanganan Covid-19. Jumat (15/05).

Pihaknya membeberkan bahwa asal dari pasien tersebut, yang diketahui merupakan salah satu warga Desa Marengan Daya. Pasien tersebut sebelumnya sudah bekerja di Surabaya. Ditempat kerjanya dilakukan rapid test, hasilnya reaktif, sehingga melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Selama bekerja dia menetap di Surabaya. Karena rumahnya di Sumenep, dia pulang ke Sumenep untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari,” jelasnya.

Untuk antisipasi merebaknya Covid-19 tidak tersebar luaskan. Pasien tersebut kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Moh. Anwar Sumenep guna menjalani perawatan secara SOP Covid-19.

“Tambahan satu pasien ini, sekarang ada di rumah sakit di Sumenep. Menjadi pasien yang nomer enam,” paparnya.

Untuk pasien yang nomer enam tersebut. Terkena virus corona bukan di Kabupaten Sumenep. Akan tetapi pasien itu terkena virus itu ditempat kerjanya.

“Pasien yang terkena Covid-19 ini tidak di Sumenep, tapi di luar Madura. Tidak seperti ke 5 pasien lainnya,” ungkapnya.

Tambah Buya, ia menagaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Kepolisian, TNI, dan semua element masyarakat, termasuk fungsi media yang selama ini melakukan sosialisasi. Telah melakukan usaha maksimal dalam menekan merebaknya virus corona di Sumenep tidak semakin mewabah.

“Kami (Pemkab) Sumenep sudah berusaha semaksimal mungkin untuk berupaya menekan merebaknya Covid-19. Tapi kita juga butuh kerja semua pihak,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *