Menuju WBBM dan Percepat Palayanan, Polres Pamekasan Luncurkan Inovasi SKCK Online

oleh -18 views
Unit layanan SKCK Polres Pamekasan ketika sedang melayani salah satu warga.

PAMEKASAN, Kamis (09/06/2021) suaraindonesia-news.com – Unit pelayanan SKCK Satintelkam Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meluncurkan inovasi baru yaitu SKCK secara online.

Unit pelayanan publik yang melayani proses penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mako Polres Pamekasan Jalan Stadion 81 Kabupaten Pamekasan tersebut tidak lagi datang mendaftar secara tatap muka, melainkan secara online.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melalui kasubbag humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps mengatakan, tata cara permohonan untuk memperoleh SKC dengan cara mengunggah dokumen yang dipersyaratkan serta mengisi form yang tersedia sesuai urutan.

“Untuk registrasi SKCK online Polres Pamekasan bisa langsung kunjungi website resmi https://skck.polrespamekasan.net/,” kata AKP Nining Dyah Ps, Kasubag Humas Polres Pamekasan.

Program tersebut di lakukan dalam rangka mempermudah dan mempercepat maayarakat dalam membuat SKCK.

“Kelebihan dari SKCK online yaitu adanya petugas khusus dan antrian khusus sehingga lebih cepat selesai dari pada yang dilaksanakan secara manual,” tambahnya.

Inovasi baru ini dilakukan untuk mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *