Malam Ini, Grup Musik Tongtong dan Pankreas Akan Meriahkan Puncak Festival Desa Wisata Sumenep 2024

oleh -4 views
Foto: Stan Puncak Acara Festival Desa Wisata Sumenep 2024.

SUMENEP, Sabtu (29/06) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep mengundang masyarakat untuk menghadiri acara puncak Festival Desa Wisata yang akan digelar di Taman Adipura Sumenep. Acara ini akan dimeriahkan oleh grup musik tongtong Lanceng Accen dan panggung kreasi anak negeri (Pankreas), menjanjikan hiburan yang spektakuler bagi seluruh pengunjung.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dipastikan hadir untuk mengumumkan lima pemenang stand terbaik Festival Desa Wisata 2024. Festival ini diikuti oleh 27 kecamatan se-Kabupaten Sumenep, yang bertujuan mempromosikan potensi pariwisata di berbagai desa serta memperkenalkan hasil olahan produk UMKM khas daerah setempat.

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun jejaring antara kecamatan dan desa agar selalu berinovasi dan berkreasi dalam pengembangan desanya.

Baca Juga: Transformasi Kepemimpinan Perempuan di Desa, Begini Kata Ketua Kopri PMII Sumenep

“Kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan inspirasi kepada desa-desa di Kabupaten Sumenep untuk menggali potensi wisata lokal dalam rangka pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumenep,” ujar Bupati saat mengunjungi stand peserta festival di sepanjang Jalan Dr. Soetomo Kelurahan Pajagalan.

Ia menekankan pentingnya peran desa dalam mengembangkan destinasi wisata, termasuk melakukan promosi dan pemasaran pariwisata untuk menarik wisatawan.

“Karena itulah, festival yang menampilkan desa wisata unggulan di setiap kecamatan bisa meningkatkan nilai jual dan daya tarik pariwisata kepada masyarakat,” tambahnya.

Menurut Bupati, desa wisata memiliki potensi besar dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat. Pengelolaan desa wisata yang terintegrasi bisa mengembangkan desa sesuai dengan karakteristik masyarakatnya.

“Kepala desa perlu mengembangkan potensi wisata dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat, yang jelas berefek positif pada perekonomian desanya,” pungkasnya.

Festival Desa Wisata Sumenep 2024 menjadi ajang yang tidak boleh dilewatkan. Selain menikmati berbagai hiburan, pengunjung juga dapat melihat langsung berbagai inovasi dan kreasi dari desa-desa di Kabupaten Sumenep yang siap memukau dan menginspirasi.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan