Lima Program Bidang Unggulan PT KEI, Miliaran Rupiah Dikucurkan Untuk Sejumlah Pulau di Sumenep

oleh -47 views
Foto: Manager Public and Government Affair KEI, Hanip Suprapto saat jumpa pers di Aula Hotel C1, Sumenep. (May/SI)

SUMENEP, Jumat (21/10/2022) suaraindonesia-news.com – Kepulauan menjadi target utama untuk merealisasikan program Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) SKK Migas PT. Kangean Energy Indonesia (KEI) Ltd.

Diantaranya pulau yang sudah menjadi target tersebut ada Pulau Kangean, Raas dan Sapeken yang ada di Kabupaten Sumenep.

Dari empat dan lima bidang tersebut diantaranya terdiri dari kesehatan, pendidikan, lingkungan infrastruktur, ekonomi diberbagai wilayah yang ada di Kepulauan Kabupaten Sumenep.

Hal ini langsung dikatakan oleh Hanip Suprapto, Manager Public and Government Affair KEI, saat Konferensi Pers, di Hotel C1 Sumenep. Jumat (21/10/2022).

Pihaknya juga mengaku sudah merealisasikan serta telah mengucurkan dana sebesar Rp 3,1 hingga 3,2 miliar setiap tahunnya.

“Itu sudah berjalan di awal dimulai ring 1 wilayah Raas dan Sapeken. DBHnya untuk wilayah sapeken antara 40 dan untuk Raas Outdoor,” kata Hanip.

Menurutnya, untuk CSR KEI dipusatkan di wilayah Pulau Kangean yang langsung dikendalikan oleh pihak SKK Migas serta bekerjasama dengan pihak pemerintah dalam hal ini Kepala Desa yang ada di pulau Kangean.

“Selain Kepala Desa itu juga ada Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang nantinya ikut serta mengerjakan proyek infrastruktur,” terangnya.

Di sisi lain, KEI bekerjasama dengan pihak Kepala Desa sebab telah memiliki SK yang resmi.

“Untuk itu yang lebih kompeten adalah Kepala Desa, memang tujuan pembangunannya jalan untuk Desa,” tukasnya.

Reporter : May
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan