Lapas Kelas IIA Pamekasan Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

oleh -38 views
Foto: Kalapas Kelas IIA Pamekasan Seno Utomo, saat pimpin upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

PAMEKASAN, Sabtu (01/10/2022) suaraindonesia-news.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Pamekasan, Seno Utomo, menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Lapas Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Dalam Pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Kelas IIA Pamekasan tahun ini, memiliki makna tersendiri bagi segenap insan pemasyarakatan khususnya petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan, yaitu dengan tema ‘Bangkit Bergerak Bersama Pancasila’.

Kalapas Kelas II A Pamekasan Seno Utomo melalui KPLP Lapas Kelas II A Pamekasan Leksono Novan mengatakan, tujuan dari upacara ini adalah untuk memperkuat satu kesatuan dan kebersamaan sebagai warga Negara Indonesia.

“Semoga ada nilai-nilai kepahlawanan dari para pahlawan refolusi dan perjuangannya dapat kita abadikan, dapat kita amalkan, melalui hasil karya kita untuk negeri ini,” terangnya, Sabtu (01/10).

“Semoga dengan adanya hari kesaktian Pancasila ini, saktinya Pancasila tidak akan pernah luntur sampai kapanpun Kerena bagaimanapun itu sudah ada sejak sekian tahun lamanya akan tetap ada pada diri kita semua,” kata dia lebih lanjut.

Menurutnya, rakyat Indonesia harus senantiasa harus terus menerus mengingat jasa para pahlawan yang gugur demi eksistensi Pancasila agar tetap berdiri kokoh.

“Maka dari itu kita pahami kembali secara mendalam dan tanamkan Pancasila dalam jiwa kita semua,” tandasnya.

Reporter : May
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan