Kuatkan Bidang Kesehatan, Mas Tamam Ngobrol Bareng Bersama RSUD Smart Pamekasan

oleh -202 Dilihat
dr Mahzar bersama puluhan dokter di aula RSUD Slamet martodirdjo,ngobrol bareng bersama Bupati Pamekasan dan Seketaris Daerah.

PAMEKASAN, Kamis (21/01/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasa, Madura, Jawa timur, H Baddrut Tamam sangat konsen terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pamekasan.

Di bidang kesehatan merupakan salah satu dari lima program prioritas Mas Tamam. selain pendidikan, ekonomi, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam dalam safarinya ke sejumlah OPD dan pelayanan kesehatan seperti RSUD tersebut untuk memperbaiki layanan kesehatan yang prima dan excellent serta memberikan suasana rumah sakit seperti hotel.

“Pelayanan di rumah sakit itu seperti hotel. Pasien bisa mendapatkan senyum dan mencium aromaterapi sejak menginjak rumah sakit,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Makanya, ia pun beriktikad agar pelayanan di rumah sakit di daerahnya sama dengan pelayanan di hotel.

Pihaknya menjelaskan, Kenapa harus seperti hotel, karen segi pelayanan seperti di hotel bertujuan agar masyarakat nyaman berada di rumah sakit yang berdampak besar terhadap proses penyembuhan penyakit mereka.

“Kalau seperti di hotel, masyarakat atau pasien tidak sedang merasa di rumah sakit dengan bau obat dan pelayanan yang biasa, tetapi merasa sedang di tempat  dengan aroma yang memanjakan hidung dan senyum ramah dari semua petugas yang luar biasa,” terangnya.

Bupati berharap kepada pihak RSUD Smart Pamekasan kedepan bisa memberikan nuansa baru dari segi pelayanan maupun nuansa berbeda kepada para pasien atau masyarakat.

Pemkab Pamekasan telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak dengan adanya Pamekasan Call Care (PCC). Bahkan, Bupati Baddrut Tamam mendapat penghargaan sebagai kabupaten paling siap menghadapi pandemi covid-19 gara-gara program PCC dengan memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat.

“Pemkab Pamekasan menempelkan stiker di setiap rumah warganya lengkap dengan nomor telpon petugas yang siap menerima konsultasi kesehatan gratis selama 24 jam. Bahkan, masyarakat bisa meminta antar jemput gratis ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya hanya dengan menghubungi nomor tersebut,” pungkasnya.

Sementara, dr Mahzar sebagai PLT direktur RSUD Slamet martodirdjo Pamekasan menyampaikan, ngobrol bareng Bupati Pamekasan bersama puluhan dokter di aula RSUD Slamet martodirdjo, diharapkan memberikan motivasi kemajuan program pelayanan terhadap masyarakat yang lebih maksimal dan memberikan nuansa berbeda.

“Sesuai dengan harapan bersama, semua apa yang menjadi tugas pokok kami sebagai dokter untuk para pasien akan lebih maksimal lagi apabila saling mendukung dan bergotong-royong untuk sebagai bentuk tujuan baik kita demi Pamekasan kedepannya,” terang dr Mahzar.

Menurutnya, bulan juli sudah tuntas dalam waktu dekat kedepannya program kegiatan unggulan layanan  ginjal,nyeri,jantung,bedah syaraf dan kegiatan program prioritas pembangunan tampilan rumah sakit Rumah Sakit Smart segera di laksanakan.

“Semoga semua yg direncanakan pihak kami RSUD Pamekasan dapat sesuai dengan target dan harapnya pemkab Pamekasan khsusnya Bupati Baddrut Tamam,” tandasnya.(*)

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan