Kuasa Hukum Dugaan Kasus Tipikor SDN Kompol 2 Berharap Kepolisian Bangkalan Segera Menetapkan Tersangka

oleh -19 views
Tengah, Moh Taufik S.H saat agenda pisah sambut Kasek SDN Kompol 2 Kecamatan Geger. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Kamis (09/07/2020) suaraindonesia-news.com – Perihal dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi yang menimpa SDN Kompol 2 Kecamatan Geger, Kabupaten, Bangkalan Madura, Jawa Timur, Moh Taufik, kuasa hukum walimurid dan guru mengaku yakin kepolisian menangani secara profesional.

Moh Taufik S.H saat menghadiri agenda serah terima jabatan kepala sekolah di SDN Kompol 2 pada hari Kamis (09/07) siang kala dimintai tanggapan perihal dugaan kasus tipikor tersebut menyatakan dirinya yakin kepolisian yang sedang menangani kasus tersebut akan bertindak secara profesional.

“Kasus ini tetap kami kawal, saya yakin pihak kepolisian profesional dalam menangani kasus ini, namun kami tetap mendesak pihak kepolisian agar segera menaikkan kasus ini ke tahap penyidikan sehingga segera ada yang di tetapkan sebagai tersangka, kemarin kami sudah infonya SP2HP dan pejabat Disdik sudah diperiksa,” papar Taufik S.H

Ditempat yang sama, salah satu walimurid kala diminta tanggapan mengharap agar pihak kepolisian segera memproses sesuai hukum sehingga terduga pelaku tindak pidana korupsi segera mengakhiri kebiasaan menyimpang yang meresahkan walimurid.

“Pokok kasusnya dilanjutkan pak biar beres pak, sudah banyak ini biayanya yang dikeluarkan dari wali murid, keseharian biasanya persenin dua ribu, kamis juga ada yang lima ribu, nanti perbulan lain lagi, alasannya buat penghapus, sapu-sapu, kapur, tapi kan kalau dihitung ke anak-anak kan banyak pak, kalau seminggu dua kali,” ungkap ibu Najwa salah satu wali murid bernada kesal.

Masih ditempat yang sama Moh Ya’kub Kepala Bidang Pembinaan SD kabupaten setempat yang juga hadir pada agenda pisah sambut Kasek di SDN Kompol 2 membenarkan bahwa dirinya Rabu (08/07) siang kemarin menjalani pemeriksaan Polres Bangkalan.

“Iya kemarin sekitar dua jam mas dari jam 09:00 hingga jam 12:00 WIB saya diperiksa Polres Bangkalan, tentang mekanisme penggunaan dana BOS,” ungkap Ya’kub menanggapi pertanyaan awak media.

Reporter : Anam
Editor : Amin
publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *