Komitmen Cegah Korupsi Dilingkungan Kerja dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Lumajang Raih Penghargaan

oleh -23 views
Kapolres Lumajang saat menerima penghargaan dan bersalaman dengan Menpan RB.

LUMAJANG, Selasa (10/12/2019) suaraindonesia-news.com – Kembali Jajaran Polda Jawa Timur berhasil memborong penghargaan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) yang bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Penghargaan WBK itu sendiri diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Cahyo Kumolo, yang diterima langsung oleh Kapolres Lumajang.

Salah satunya diterima oleh Kapolres Lumajang, AKBP Ade Wira Siregar, yang mendapatkan penghargaan pelopor WBK-WBBM.

Dan menurut Kapolres Lumajang, ini adalah suatu kebanggaan bagi Polres Lumajang yang meraih penghargaan predikat Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang juga sebagai Pelopor Zona Integritas wilayah Polda Jatim.

“Penghargaan tersebut diberikan kepada lembaga institusi di lingkungan pemerintah yang berkomitmen untuk mencegah korupsi dilingkungan kerjanya dan meningkatkan kulitas pelayanan publik kepada masyarakat,” jelas AKBP Adewira kepada media ini.

Mantan Kapolresta Blitar ini berharap dan berkomitmen untuk mempertahankan WBK, sehingga Polres Lumajang dapat lebih fokus, kerja keras, kerja cerdas dan kerja Ikhlas bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain Kapolres Lumajang, ada juga beberapa Kapolres yang mendapatkan peraih pelopor WBK-WBBM, seperti AKBP Wahyu Sri Bintoro, AKBP Kusworo Wibowo, AKBP Fadli Wildiyanto dan AKBP Bobby Tambunan.

“Sebuah prestasi yang cukup membanggakan dan sebagai bentuk komitmen pelayanan prima jajaran Polda Jatim kepada masyarakat sehingga mendapatkan penghargaan dari KeMenPAN RB,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, seperti dilaporkan media ini.

Alumni Akpol 92 ini menambahkan, rencananya pelayanan semakin ditingkatkan semua Polres Jajaran terutama dalam hal trust building.

Adapun Peraih WBBM 2019 adalah sebagai berikut, Polres Malang, Polres Lamongan dan Polres Mojokerto.

Sebelumnya 2017/2018 peraih WBBM adalah Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Jember, Polres Gresik.

Namun peraih WBK tahun 2019 ini diantaranya Polres Madiun, Polres Blitar kota, Polres Jombang, Polres Bangkalan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polres Kediri.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *