Ketua DP Ach Mawardi Mundur, Terpilih Ketua DP Baru Imam Abu Cholid

oleh -135 views
FOTO : Imam Abu Cholid terpilih jadi Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang yang baru, setelah Ketua DP yang lama Ach Mawardi, mengundurkan diri Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang. (Foto: Nor/SI).

SAMPANG, Kamis (19/10/2023) suaraindonesia-news.com – Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, Drs Achmad Mawardi M. Pd, menyatakan mengundurkan diri dari Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang.

Pengunduran diri tersebut dituangkan dalam surat resmi yang ditujukan pada Bupati Sampang, tertanggal 18 Oktober 2023, dan ditembuskan pada Kepala Dinas Pendidikan Sampang dan Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang.

Menariknya, surat pengunduran diri Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang Ach Mawardi, disampaikan saat Dewan Pendidikan Sampang menggelar rapat dengan agenda konsolidasi dan penjelasan tentang perubahan anggaran kegiatan (PAK) Tahun Anggaran 2023.

Tak pelak dengan adanya surat pengunduran diri Ketua DP Ach Mawardi, rapat dipimpin oleh Sekretaris DP Amir Hamzah, dan dilanjutkan dengan rapat pemilihan Ketua Dewan Pendidikan Sampang yang baru secara demokratis.

Artinya, setiap anggota Dewan Pendidikan Sampang diberi kertas untuk menulis nama siapa yang mereka pilih jadi ketua. Hasilnya, nama Imam Abu Cholid mendapat 8 suara dan Muh. Bahri mendapat 2 suara.

Dari hasil tersebut, secara demokratis terpilih Imam Abu Cholid, menjadi Ketua Dewan Pendidikan Sampang yang baru, menggantikan Ach Mawardi yang menyatakan mengundurkan diri dari Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang.

Baca Juga: Pengawas PUDAM Trunojoyo Sampang H Marnilam Ancam Aksi Pencurian Air Dilaporkan APH

Selesai terpilih jadi Ketua Dewan Pendidikan Sampang Imam Abu Cholid, langsung memimpin rapat dan menyatakan terimakasih atas kepercayaannya yang memilihnya jadi Ketua Dewan Pendidikan Sampang, menggantikan Ach Mawardi yang mengundurkan diri dari Dewan Pendidikan Sampang.

“Terimakasih atas kepercayaan teman–teman semua yang memilih saya jadi Ketua Dewan Pendidikan Sampang. Saya siap melaksanakan amanah ini, walaupun berat dan penuh tanggung jawab, untuk memajukan dunia pendidikan Sampang dan meningkatkan IPM bidang pendidikan Sampang,” ucapnya.

“Saya minta dukungan dan kekompakan teman-teman semua. Karena apalah artinya saya seorang diri tanpa di dukung seluruh anggota Dewan Pendidikan Sampang. Baik yang telah memilih saya atau yang tidak memilih,” harapnya.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan