Kapolresta Bogor Kota Tinjau Lokasi Kebakaran

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H Saat meninjau lokasi kebakaran Kp.Gudang Kecamatan Bogor Tengah

BOGOR, Selasa (26/12/2017) suaraindonesia-news.com – Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H siang tadi, Selasa (26/12) meninjau lokasi kebakaran Kp.Gudang Kecamatan Bogor Tengah yang terjadi kemaren sore.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K. M.H mengatakan, sekitar 50 rumah menjadi korban kebakaran, namun tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

“Kebakaran yang terjadi kemarin sore masih dalam tahap penyelidikan apa penyebabnya sementara ini kita tidak bisa menduga-duga, alangkah baiknya sekarang kita semua fokus bantuan untuk para korban kebakaran, karena ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kita bersama termasuk TNI-Polri dan Pemda Kota Bogor, karena alokasi dana bantuan untuk para korban dari Pemda Kota Bogor sudah ada, maka kita tinggal menyalurkannya saja, pihak Polresta Bogor Kota akan mendukung dan membackup penyaluran bantuan tersebut sehingga bisa sampai kepada para Korban Kebakaran,” ungkapnya.

Sekda Kota Bogor Ade Syarif Hidayat menuturkan, kebakaran yang terjadi sungguh sangat memperihatinkan khususnya bagi para korban.

Baca Juga: Ketua PWI Kota Bogor Tutup Usia 

“Kami dan Kapolresta Bogor Kota hari ini bersama-sama meninjau lokasi kebakaran tersebut untuk mengetahui keadaan lokasi kebakaran, juga para korban dan kami dari Pemda Kota Bogor akan secepatnya menyalurkan bantuan bagi para Korban dengan dukungan dari Kapolresta Bogor Kota dan jajaran, dan semoga bagi para korban diberikan kesabaran,” terangnya.

Sementara Camat Bogor Selatan Sujatmiko Barlianto mengatakan, untuk saat ini para korban kebakaran menempati penampungan di SDN Empang 4 sebanyak 34 KK dari 77 KK sisanya ditampung oleh para tetangga dan saudara para korban total keseluruhan 271 jiwa.

“Sambil menunggu bantuan dari Pemerintah Kota Bogor, dan uluran tangan dari warga yang akan memberikan bantuan, dan alhamdulillah jajaran Polresta Bogor Kota akan mendirikan Posko Bencana di sekitar lokasi untuk menampung dan menyalurkan bantuan bagi para korban,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here