Kapolres Probolinggo: Cegah Hoax, Media Konvensional dan Media Online Diharap Menjadi Rujukan Netizen

Kapolres Probolinggo, AKBP. Fadly Samad

PROBOLINGGO, Sabtu (12/05/2018) suaraindonesia-news.com – Perkembangan dunia teknologi di bidang informasi dan komunikasi saat ini telah mengalami perubahan dan perkembangan yang sangat cepat.

Perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi tersebut dapat dibuktikan melalui kehadiran Internet, yang telah digunakan oleh berbagai kalangan, diantaranya adalah warganet atau netizen.

Untuk mencegah hoax serta menciptakan generasi netizen yang arif dan bijaksana dalam sebarkan informasi, dan selektif dalam penerimaan informasi serta anti hoax, guna terwujudnya Kamtibmas media sosial (Medsos), media konvensional dan media online diharap menjadi rujukan atau pengantar bagi netizen/medsos dalam pembentukan opini.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, saat acara Family Gathering Polres Probolinggo bersama wartawan media konvensional, media online dan netizen wilayah Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, di salah satu rumah makan yang berlokasi di jalur pantura Gending Probolinggo, Sabtu (12/5) sore.

Fadly Samad berharap, untuk ciptakan generasi netizen yang arif dan bijaksana dalam sebarkan informasi, selektif dalam penerimaan informasi serta anti hoax, demi terwujudnya Kamtibmas Media Sosial, media konvensional dan media online diharap menjadi rujukan/pengantar bagi netizen/media sosial untuk pembentukan opini.

“Guna mencegah hoax, peran media konvensional dan media online kami harap memberikan informasi yang akurat, menjadi rujukan/pengantar bagi netizen/media sosial,” ujarnya.

Kami sangat berterima kasih kepada rekan rekan media konvensional dan media online, selama ini sudah membantu memberikan informasi yang akurat kepada publik.

“Jangan sampai rekan rekan media konvensional dan media online ini mau digiring untuk kepentingan kepentingan tertentu,” kata Fadly Samad.

Fadly Samad juga mengatakan, “wartawan media konvensional dan media online adalah mitra Polisi, tanpa keterlibatan rekan rekan wartawan, kami tidak bisa memberikan informasi terkait kinerja polisi, baik ungkap maupun Kamtibmas,” tandasnya.

Reporter : S. Wijanarko
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here