Kadiskesarmatim Programkan Tanggulangi Penyakit Kronis

oleh -103 views

Reporter: Cahya

Surabaya, 26/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Sebagai tindak lanjut dari Program Penanggulangan Penyakit Kronis (Prolanis) dari Dinas Kesehatan Komando Armada RI Kawasan Timur (Diskesarmatim) dalam rangka meningkatkan kualitas Prajurit Koarmatim yang sehat, Diskesarmatim mengadakan program jalan kaki selama 150 menit bagi 46 orang prajurit penderita diabetes yang berlangsung di sekitar komplek Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa (25/10/2016).

Prajurit penderita diabetes yang dibagi menjadi 4 club yaitu, (paus, hiu, monjaya 1dan monjaya 2) usai melaksanakan pemanasan, bersama-sama Kadiskes Koarmatim Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihantono Rachman, Sp.BA langsung berjalan menuju patung gajah mada, melewati jalan di lingkungan flat, dan kembali ke Diskesarmatim.

Rencananya Program Penanggulangan Penyakit Kronis (Prolanis) ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa dan Jumat selama 3 bulan bagi prajurit Koarmatim yang menderita deabetes militus, dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan menggalakan pola hidup sehat dengan melakukan olah raga mandiri bagi tiap-tiap pasien penderita.

Tinggalkan Balasan