Jelang Nataru 2024, Seekor Buaya Liar Tampak ‘Mangkal’ di Kawasan Wisata Carita

oleh -168 views
Foto : Tangkapan layar kemunculan seekor Buaya liar di kawasan Pantai Carita.

PANDEGLANG, Jumat (8/12/2023) suaraindonesia-news.com – Seekor Buaya liar tampak sedang berjemur di kawasan wisata pantai Carita, Kecamatan Carita, Pandeglang Banten. Hal itu diketahui sejak beredar nya video di grup WhatsApp yang berdurasi sekitar 53 detik.

Dari beberapa sumber yang berhasil di himpun media ini, buaya tersebut berada di wilayah Pantai Sambolo, Desa Sukarame, Carita.

Menurut keterangan warga, buaya tersebut baru kali ini terlihat kemunculan nya di sekitaran pantai Carita.

“Kejadian hari Minggu tanggal 2 Desember, kurang lebih kemunculan nya jam 12.00 wib siang, sampai jam 17.00 wib sore. Seekor anak buaya kurang lebih panjang nya 1,5 meter,” ujar Masripah, salah satu karyawan Bungallow di Sambolo Carita yang menyaksikan saat kemunculan buaya tersebut.

Dirinya juga menceritakan, kemunculan buaya tersebut tidak diketahui dari mana asal nya. Ia hanya melihat keberadaan buaya tersebut sedang berjemur dari siang hingga sore hari, terlihat sesekali dengan membuka mulut nya dengan lebar.

Baca Juga: Akhirnya Mayat Nelayan Pandeglang Ditemukan Tersangkut di Jaring Ikan

“Saya tidak tau munculnya dari mana, soalnya tau nya sudah mengambang di laut. Tapi kalau di samperin buayanya menjauh. Babinsa dan Kapolsek Carita juga waktu kejadian ada di lokasi,” tandasnya.

Dikonfirmasi Balawista Kecamatan Carita, Ade Ervin membenarkan perihal kemunculan adanya buaya di Pantai Sambolo Carita. Dirinya mengatakan, saat ini buaya tersebut masih berada di alam liar.

“Buaya tersebut baru kali ini muncul di sekitaran pantai Carita,” ujar ketua Balawista Carita.

Dirinya menghimbau, bagi wisatawan agar tetap waspada saat berkunjung ke kawasan wisata Pantai Carita. Menurut nya, pihak nya pun akan selalu memantau wisatawan yang berkunjung ke Pantai Carita, terutama bagi wisatawan yang sedang bermain di sekitaran Pantai Carita.

Reporter : Yona
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan