Hadapi UNBK, SMPN 2 Blangpidie Mantapkan Persiapan

oleh -88 views
Kepala SMPN 2 Blangpidie Zulkarnaini, S. Pd.

ABDYA, Sabtu (29/2/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memantapkan persiapan  menghadapi ujian Simulasi Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari Senin (2/3/2020). SMPN 2 Blangpidie siap kan berbagai fasilitas disekolah setempat.

Kepala SMPN 2 Blangpidie Zulkarnaini S. Pd mengatakan, untuk pelaksanaan simulasi UNBK Insya Allah sekolah kita sudah menyiapkan fasilitas termasuk mental siswa nya.

“Persiapan seperti 20 unit computer dan ruangan sudah kita sediakan juga antisipasi jaringan, Ginset listrik dan koordinasi dengan pihak keamanan,” sebutnya.

Selanjutnya, kata Zulkarnaini, pelaksanaan simulasi UNBK yang direncanakan tanggal 20-23 bulan April 2020 tingkat SMP sederajat, ia selaku pimpinan di SMP 2 Blangpidie menargetkan siswanya lulus dengan angka seratus persen.

“Sebanyak 36 siswa yang terdaftar mengikuti UNBK, kita targetkan lulus semua, tentu hal ini dengan berbagai upaya dan pemantapan berbagai persiapan baik teknis maupun mental siswa kita,” tuturnya.

Sementara itu pengawas SMP dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdya Zulminsyah, S. Pd mengatakan, pihaknya terus memantau sesuai dengan instruksi pimpinan diberbagai sekolah tingkat SMP dalam segala kesiapan dan kendala yang dialami sekolah agar nantinya saat pelaksaan UNBK tidak ada kendala yang tidak di inginkan.

“Kita selalu memantau sekolah sekolah di Abdya, dimana terdapat kendala dan hambatan maka akan terus kita antisipasi dengan harapan bahwa pelaksanaan UNBK di Abdya tidak ada kendala dan bisa mencapai target kelulusan diAbdya yang memuaskan,” ujar Zulminsyah.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *