Gus Fawait Kukuhkan Laskar Sholawat, Berikut Tujuannya

oleh
Suasana acara pengukuhan Laskar Sholawat (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Senin (16/12/2019) suaraindonesia-news.com – Muhammad Fawait, legislator Gerindra di DPRD Jawa Timur mengukuhkan organisasi masyarakat (ormas) “Laskar Sholawat” dengan anggota yang tersebar di 3 Kabupaten dan 1 pulau, yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Banyuwangi dan Pulau Madura, Minggu (15/12) sore.

Gus Fawait sapaan akrabnya mengatakan bahwa tujuannya mendirikan Laskar Sholawat untuk kemaslahatan ummat.

“Laskar Sholawat murni ormas yang fokus kepada keagamaan, sosial, dan pengembangan ekonomi mikro,” ujar Gus Fawait usai pengukuhan yang berlangsung di salah satu hotel di Jember.

Ia menegaskan bahwa didirikannya ormas ini tidak ada kaitan apapun dengan kepentingan politik.

Ormas ini mempunyai dua tujuan utama yakni pemberdayaan di bidang religi serta ekonomi.

“Jadi jamaah sholawat itu dari berbagai kalangan, ada yang dari ustaz, kiai, bahkan kawan-kawan dari mantan preman, nah kita ingin pengembangan majelis-majelis sholawat ini yang ada di beberapa daerah nah ini juga akan kita jadikan basis pembinaan ekonomi umat,” imbuh Gus Fawait yang juga Ketua Komisi C DPRD Jawa Timur.

Menyikapi mulai adanya beberapa paham radikalisme yang disusupkan dalam ormas, Gus Fawait menjamin bahwa Laskar Sholawat steril dari paham radikalisme.

“Ideologi ormas kami adalah Pancasila, Laskar sholawat ini sama dengan jamiyah sholawat lainnya, hanya bedanya disini kami ada pembinaan ekonomi kerakyatan bagi anggota,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *