Gubernur Sumut: Sumatera Utara Akan Jadi Tuan Rumah Rally Dunia Tahun 2022

Gubsu Edy Rahmayadi, didampingi Wagubsu Musa Rajekshah, BupatI Deli Serdang dan Wabup HM Ali Yusuf Siregar saat konferensi pers di Musium Deli Serdang, Jumat (26/7/2019). (Foto: M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Jumat (26/07/2019) suaraindonesia-news.com – Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, menegaskan, Asia Pacifik Rally Championship (APRC) di Sumatra Utara merupakan rally yang terbesar di Indonesia. Bahkan, mantan Pangkostrad ini menargetkan di tahun 2022 Sumut akan menjadi tuan rumah rally dunia.

“Iya, tahun 2022 saya targetkan Sumut akan menjadi tuan rumah rally dunia. Dengan demikian,akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Sumut,” kata Edy Rahmayadi pada konfrensi pers APRC, di Museum Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (26/7) sore.

Ikut mendampingi, Wagubsu Musa Rajecksyah atau yang akrab disapa Ijeck, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, Wabub HM Ali Yusuf Siregar, Ketua IMI Sumut, Faisal Arif Nasution.

Edy juga berharap dengan digelarnya APRC ini akan ikut mendongkrak wisatawan datang ke Sumut.

Sementara Ijeck memastikan kalau dirinya akan ikut APRC yang digelar mulai 26-28 Juli. Bahkan, ia mengaku tak gentar meski ada peserta dari Itali, Fabio Frizierod.

“Saya bukan hanya ikut-ikutan,tapi harus dapat juara.Kalau pembalap Itali, kecil lah itu,” tutur Ijeck yang disambut tawa dan tepuk tangan awak media.

Kata Ijeck, sebelum menjadi Wagubsu, ia memang hoby ikut balapan mobil Karenanya, setelah ada izin Gubernur Sumut baru ia memastikan ikut APRC

Sebelumnya, digelar makan bersama di rumah dinas Bupati Deli Serdang sekaligus penyerahan cenderamata.

Pada kesempatan itu Ashari Tambunan menyebutkan, ditunjuknya Deli Serdang sebagai tempat start dan finis APRC sangat berdampak pada hunian hotel yang ada di daerah itu.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, hunian hotel-hotel yang ada di Deli Serdang sudah penuh,” tutup Bupati Deli Serdang itu.

Reporter : M.Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Mariska


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here