Gelar Aksi Damai, Ratusan Orang Massa Tuntut Hukuman Mati Pelaku Pembunuhan

BUNGO, Kamis (22/08/2019) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 500 orang Massa yang tergabung dari tiga Dusun, Pelayang, Peninjau dan Seberang Jaya melakukan aksi aksi damai didepan kantor Polres Bungo, Kejaksaan Negeri Muara Bungo dan Kantor Pengadilan Negeri Muara Bungo. Kamis (22/08).

Aksi yang pertama massa berorasi didepan kantor Polres Bungo dan dalam aksi damai nya disambut baik oleh jajaran Polres Bungo, adapun tuntutan massa meminta pelaku yang tertangkap dihukum mati dan yang masih DPO harus segera ditangkap.

Kapolres Bungo, melalui Kabagsumda Kompol Muchlisin saat ditengah-tengah massa yang melakukan orasi mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran kepada salah satu tersangka yang masih DPO untuk kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Massapun bertolak ke kantor Kejaksaan Negeri Muara Bungo dengan pengawalan ketat pihak kepolisian Polres Bungo, dalam aksinya massa meminta agar kasus ini ditangani dengan serius, aksi ini disambut langsung oleh kasi pidana umum beserta jajaran dan aksipun berjalan damai dan aman.

“Kasus ini masih dalam status perintah dilakukannya penyelidikan atau SPDP dan berkas pun baru saya terima dan akan segera kita proses, ujar Kasi Pidum Kejari Bungo, Dani K Daulay.

Tidak puas sampai di sana massapun bergerak kekantor Pengadilan Negeri Muara Bungo, dalam orasinya massa meminta kepada pihak Pengadilan Negeri Bungo untuk tidak main-main dalam menangani kasus ini karena akan dikawal hingga tuntas dan apabila ini tidak di indahkan maka massa yang akan lebih besar lagi yang akan melakukan aksi, aksi ini disambut baik oleh jajaran pengadilan negeri Muara Bungo dan aksipun berjalan aman.

Hal ini dibenarkan oleh Afrizal, S.Sos selaku ketua LSM Padam’s dan juga selaku koordinator lapangan dalam keterangannya, Ijal Padam’s meminta kepada pihak kepolisian,kejaksaan dan pengadilan negeri Muara Bungo agar memberikan hukuman yang setimpal bahkan hingga hukuman mati terhadap pelaku dan meminta agar satu orang lagi yang terduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut agar segera ditangkap.

“Selaku ketua LSM Padam’s dan juga sebagai bagian dari keluarga korban, kami mengucapkan terimakasih karena pihak kepolisian Polres Bungo sudah berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang terjadi di Dusun Seberang Jaya dan kami juga meminta agar satu orang pelaku lagi segera ditangkap, untuk pelaku yang sudah ditangkap agar segera dijatuhi hukuman mati karena ini merupakan pembunuhan yang sangat sadis dan membabi buta,” tutur Ijal Padam’s sapaan akrabnya.

Ijal Padam’s juga menegaskan kepada pihak Kejaksaan Negeri Muara Bungo dan pihak Pengadilan Negeri Muara Bungo agar serius menangani kasus ini.

“Jangan ada yang main-main, jangan ada yang Kong kali Kong karena kasus ini akan kami kawal hingga tuntas, jika di indahkan maka kami keluarga besar korban bersama masyarakat akan mengadakan aksi yang lebih besar lagi dari yang sekarang,” tutup Ijal Padam’s.

Hingga aksi ini selesai tidak terjadi kericuhan dan aksi ini dikawal ketat oleh pihak keamanan dari kepolisian Polres Bungo hingga massa membubarkan diri pulang kedaeraha masing- masing.

Reporter : Hardiman
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here