Forum Muslim Bogor, Lakukkan Longmarc Ke Mako Polresta Bogor

Forum Muslim Bogor Saat melakukkan Longmarc Ke Mako Polresta Bogor

BOGOR, Selasa (23/10/2018) suaraindonesia-news.com – Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Muslim Bogor membawa atribut bendera berlafaz kalimat tauhid “laa illaha illallah” berwarna hitam dan putih melakukan aksi longmarch dari Masjid Raya Bogor menuju Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (23/10)siang.

Dari pantauan di lapangan mereka berangkat dari Masjid Raya sekira pukul 12.30 WIB usai Shalat Zuhur berjamaah. Massa melakukan long march yang diiringi oleh pengawalan dari kepolisian.

Salah seorang juru bicara, Nasrul mengatakan, ribuan massa berasal dari berbagai ormas di Kota Bogor yang melakukan aksi longmarch sebagai respon terhadap insiden pembakaran bendera berlafaz tauhid yang terjadi di Garut oleh Banser.

“Ini adalah kegiatan untuk merespon bagaimana simbol Islam dihinakan oknum salah satu ormas di Jawa Barat, tentunya kita sebagai umat Islam tak boleh tinggal diam,” ungkapnya.

Ditambahkan Nasrul, pihaknya menyiapkan sejumlah laporan terkait peristiwa pembakaran bendera itu untuk disampaikan kepada Polresta Bogor Kota.

”Karena ini negara hukum, aparat harus bertindak secara tegas atas penghinaan yang dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, aksi unjuk rasa tersebut dikawal dan diterima oleh jajaran Ratusan Massa Forum Muslim Bogor dari Polresta Bogor Kota.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here