DPD Partai Berkarya Kota Probolinggo Siap Dukung Bacalon Pilwali Independen

Reporter: Didit

PROBOLINGGO, Minggu (30/4/2017) suaraindonesia-news.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Kota Probolinggo, menyatakan siap mendukung bakal calon Walikota jalur independen, Suwito, dalam pemilihan Walikota (pilwali) mendatang. Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Berkarya Kota Probolinggo, Nur Fahtur, disela-sela tasyakuran Kantor DPD Partai Berkarya setempat, Minggu (30/4/2017).

“DPD sudah melakukan rapat internal dan koordinasi ke DPW. Tidak usah konvensi, kami memutuskan mendukung Mas Wito di pilkada nanti,” kata pria yang kerap disapa Gus Nur ini.

Menurut Nur, ada berbagai faktor yang membuat partai besutan Tommy Soeharto ini, mendukung Suwito. Diantaranya, karena sosok Suwito yang sederhana dan bersahaja. “Kami yakin Mas Wito mampu memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Nur, pengurus DPD ataupun DPC Partai Berkarya Kota Probolinggo telah bergerak menggalang dukungan untuk Suwito.

“Sudah kami instruksikan kepada pengurus DPD maupun DPC. Kami minta semuanya bekerja menggalang dukungan KTP untuk Mas Wito,” ungkapnya.

Sementara, Suwito, berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh DPD Partai Berkarya.

“Ini merupakan amanah yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” tutur pria yang akrab disapa Mas Wito.

Suwito yakin, dirinya akan lolos verifikasi calon walikota independen dalam pilwali mendatang.

“Jika dilihat dari dukungan warga Kota Probolinggo saat ini, pasti,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here