Ditabrak Colt Diesel, Seorang Wanita Pengendara Sroeda Motor Tewas

oleh -375 views
Korban laka lantas pengendara sepeda motor seorang wanita yang beridentitas Hotnauli Siringoringo (21), mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra X 125 Plat nomor BK 4129 AIU tewas ditabrak diduga colt diesel BA 8406 KU di Jalinsum Medan-Lubuk Pakam. (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Senin (28/09/2020) suaraindonesia-newa.com – Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalinsum Lubuk Pakam – Medan, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Senin (28/09) sekitar pukul 17.00 WIB petang tadi.

Korban laka lantas itu adalah seorang wanita yang beridentitas Hotnauli Siringoringo (21), pengendara sepeda motor jenis Honda Supra X 125 Plat nomor BK 4129 AIU tewas ditabrak diduga colt diesel BA 8406 KU.

Informasi diperoleh di TKP (Tempat Kejadian Perkara), laka Lantas korban ditemukan tewas dalam keadaan terlungkup dengan kondisi luka pada kepala. Warga sekitar langsung berkerumun disekitar lokasi dan menutupi wajah korban dengan daun pisang serta menepikan sepedamotor korban disamping bengkel tambal ban yang ada di sekitar.

Informasi yang dihimpun dari masyarakat di lokasi kejadian sebuah truck colt diesel bernomor plat polisi BA 8406 KU tanpa muatan melarikan diri dan berhasil namun dapat dihentikan dua Petugas Sat Lantas Polresta Deli Serdang di Jalinsum Simpang Jalan Tol Paluh Kemiri atau sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

Ketika penumpang didalam truck naas tersebut dikonfirmasi wartawan, Aldesman (50) warga Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, saat kejadian ia tertidur dan yang mengemudikan adalah sopir satu bernama Masrijon (48).

“Kami dari Sumatera Barat mau ke Aceh berencana mau mengangkut lembu, bosnya nunggu di Binjai. Aku tidak tahu kejadiannya,” sebut Aldesman yang mengaku sopir dua.

Sedangkan menurut pengakuan Yoga (22) kernet truk colt diesel, korban mengendarai Sepeda motor dibelakang Colt diesel yang dikemudikan Masrijon yang melaju dijalur tengah. Karena ada kendaraan yang mau melewati, lanjut Yoga, sopir memasang lampu sein ke kiri dan korban jatuh ke tanah bekas galian pemasangan pipa gas.

“Aku tidak tahu apakah truk kami yang menabrak korban hingga tewas atau tidak. Karena dibelakang kami ada truk fuso,” sebut Yoga.

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol SL Widodo kepada wartawan, menjelaskan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang merenggut satu korban jiwa itu, bermula saat korban mengendarai sepeda motornya datang dari jalan sekitaran stadion kemudian berbelok ke kiri menuju Medan. Sesampainya di lokasi kejadian, korban dari sebelah kiri berniat mendahului Truk Colt Diesel Mitsubishi Fuso BA 8406 KU yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan (searah).

“Kemudian sepeda motor terjatuh dan terseret ke kiri, sedangkan korban jatuh ke kanan dan terlindas ban belakang truk,” kata SL Widodo.

Seketika itu, korban tewas karena mengalami luka berat di kepala.

“Kasusnya sedang kita tangani. Kita juga mengamankan barang bukti, sepeda motor korban, Honda Supra X 125 BK 4125 AIU dan truk Mitsubishi Fuso BA 8406 KU,” sebutnya.

Hingga berita ini dikirim, Masrijon (48) sopir colt diesel plat nomor BA 8406 KU sudah diamankan ke Unit Laka Sat Lantas Polresta Deli Serdang untuk dimintai keterangan. Sedangkan korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk keperluan visum.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *