Kapolresta Bogor Kota Didampingi Pamenwas Wilayah Bogor Kontrol Pelaksanaan Operasi Yustisi Gabungan

oleh -17 views
Saat Operasi Yustisi Gabungan Penegakan dan pendisiplinan Prokes Covid-19.

KOTA BOGOR, Selasa (29/09/2020) suaraindonesia-news.com – Kapolresta Kota Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser di dampingi Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol Joko Surachman S, selaku Pamenwas (perwira menengah pengawas) wilayah Bogor, megontrol pelaksanaan Operasi Yustisi Gabungan Penegakan dan Pendisiplinan Prokes Covid-19 di dua titik kegiatan Ops Gabungan  yakni di Jln Merdeka depan kantor Dinsos Kota Bogor dan di Jln Pajajaran depan Mako Polsek Bogor Utara Kota Bogor, Selasa (29/09).

Selain Kapolresta dan Pemenwas, yang terlibat pada kegiatan operasi tersebut adalah Polsek Bogor Tengah 14 personel, Polresta Bogor Kota 20 personel, Koramil Bogor Tengah 4 personel, Denpom III/1 Bogor 2 personel dan Kecamatan Bogor Tengah 16 personel.

Kegiatan Oprasi Yustisi Gabungan ini sebagai bentuk upaya Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor dalam rangka membackup kegiatan Pemkot Bogor untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

Adapun sasaran Oprasi Yustisi Gabungan ini adalah pengguna jalan raya yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat termasuk para pejalan kaki yang tidak menggunakan masker,  para pelanggar akan ditindak tegas  sesuai Perwali No 116 thn 2020 tentang PSBMK Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri fiuser menegaskan, dalam kegiatan Operasi Yustisi Gabungan ini Polri dan TNI memback up Pemkot Bogor untuk melakukan penindakan bagi para pelanggar tindakan atau sangksi kepada pelanggar beragam dari pemberian denda hingga sangsi Sosial. Pemberian sangsi tersebut sendiri bertujuan memberikan efek jera bagi para pelanggar, dan di harapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kami dari Polresta Bogor Kota bersama Kodim 0606 Kota Bogor  dan Pemerintah Kota Bogor mengajak masyarakat untuk menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 , segala upaya yang dilakukan adalah mensosialisasikan wajib memakai masker dan patuhi protokol kesehatan ditempat ramai,” ungkapnya.

Upaya-Upaya penertiban melalui Ops Yustisi ini tambah Kombes Pol Hendri, akan terus di lakukan, sebagai upaya Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, di harapkan juga peran serta masyarakat dalam  upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan selalu menjalankan protokol kesehatan pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *