Disdik Abdya Tinjau Sejumlah PAUD, Ini Alasannya

Foto: Kepala Seksi (Kasi) Paud dan Pendidikan non Formal Arfian yang didampingi staf Drs Akmal Abdullah Ali dan Kepala desa AdeHerman saat meninjau proses belajar mengajar di PAUD “Boeh Hatee Ma”, Gampong Rambong, kec. Setia.

ABDYA ACEH, Rabu (13 September 2017) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal melaksanakan penijauan ke sejumlah PAUD dalam kabupaten setempat.

Kepala dinas Pendidikan Abdya Yusnaidi melalui Kepala Seksi (Kasi) Paud dan Pendidikan non Formal Arfian yang didampingi staf Drs Akmal Abdullah Ali disela-sela peninjauan mengatakan, peninjaan itu dilakukan untuk melihat proses belajar mengajar pendidikan anak usia dini.

“Selain melihat proses belajar mengajar, kita juga melihat kondisi tempat yang dimiliki layak atau tidak layak.  Peninjauan ini khusus dilakukan pada PAUD yang terdaftar di Disdik Abdya,” Ujar Arfian.

Selain itu Arfian juga menjeskan, pengelola PAUD di desa tidak ada alasan lagi tergendala dengan anggaran,  karena pada tahun 2017  ini pemerintah Pusat melalui Ditjen PAUD dan Dikma sudah mennyalurkan bantuan operasional Pendidikan (BOP).

“Jika ada laporan PAUD yang sudah didanai tidak aktif, kita akan memanggil kepala desa serta Camat nya,” tegas Arfian.

Sementara itu ,sekretaris desa pisang hendra,S.mengatakan ,dengan turunnya perwakilan dinas meninjau ke desa ,sangat baik karena  bisa melihat secara langsung proses belajar mengajar anak-anak usia dini ,dan fasilias-fasilitas  sekolah  serta ke aktifan guru-guru yang mengajar.ucap singkatnya.(Nazli, Md).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here