Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Sosialisasikan Tempat Relokasi Kepada PKL Suryakencana

Kadis Koperasi Dan UMKM Anas S Rasmana (baju putih) saat sosialisasi dengan PKL Surken.

BOGOR, Kamis (26/09/2019) suaraindonesia-news.com – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor terus melakukan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL). Kali ini Dinas Koperasi dan UMKM rencananya akan merelokasi PKL Suryakencana ke Jl Bata, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Untuk memperkuat rencana relokasi PKL tersebut, Dinas Koperasi dan UMKM mengundang sebanyak 43 PKL Suryakencana untuk sosialisasi perencanaan relokasinya yang bertempat di ruang rapat Dinas Koperasi dan UMKM, Jl Dadali 2 nomor 3 Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (26/09).

Hadir pada acara sosialosasi tersebut, selain para PKL Surken, hadir juga Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Anas S Rasmana, Kabid PKL Ayep Ruhyat, Kasie Pemberdayaan PKL, Hendrian, Kasie penataan PKL, Riki.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Anas S Rasmana menyampaikan, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan kepada PKL rencana relokasi para pedagang.

“Tujuan dari relokasi ini adalah untuk penyesuaian program pemkot bogor, dimana disekitaran Jl Surken akan ada perbaikan dan sah salah satunya harus melakukan relokasi PKL sebanyak 43 pedagang,” kata Anas.

Menurutnya, semua pedagang sudah setuju akan relokasi tersebut dan sekarang sudah tahap sosialisasi rencana lokasi pedagang yang rencananya akan ditempatkan di Jl Bata.

Salah satu wakil pedagang Surken, Yudi Adi Putra menyampaikan bahwa para pedagang sangat setuju direlokasi ke Jl Bata.

Dikatakan Yudi, semua pedagang berterimakasih kepada pemkot khususnya kepada Dinas Koperasi dan UMKM yang telah menyiapkan relokasi buat PKL.

“Di Jl Surken kan ada pekerjaan untuk pendistrian, kami tau trotoar itu hak pejalan kaki dan kami tau kami salah berdagang di sana, tapi karena memang hanya itu pekerjaan kami untuk menghidupi keluarga maka kami berdagang di sana, tapi syukurnya kami tidak di usir bahkan pemkot menyiapkan tempat relokasi yang lebih layak kepada kami,” ungkapnya.

Ditambahkan Yudi, setelah selesai sosialisasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM dirinya nanti akan menyampaikan hasil sosialisasi di Dinas Koperasi dan UMKM kepada para pedagang yang belum sempat hadir.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here