Pelaksanaan Pilkades Tahap Empat Semakin Baik

oleh -8 views
Bupati bersama Dandim dan Kapolres Jember meninjau pelaksanaan pilkades tahap ke empat. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Kamis (26/9/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember menerjunkan 2 tim pengawas pelaksanaan pilkades serentak tahap keempat di 39 desa dimana 14 desa di antaranya mempunyai tingkat kerawanan tinggi. Pengawasan ini dilakukan untuk mencegah kecurangan, menekan surat suara tidak sah dan memastikan  adanya fasilitas khusus untuk pemilih lanjut usia, ibu hamil dan difabel.

“Saya melihat antusiasme masyarakat tetap baik dan tinggi, dan panitia sudah lebih rapi lagi, ada jalur khusus untuk lansia, difabel dan ibu-ibu hamil, selain itu kelihatan masyarakatnya tertib dan bisa diatur,” kata Bupati Jember, Faida usai meninjau pelaksanaan pilkades Sukorambi, Kamis, (26/9)

Pihak kepolisian dan TNI juga menerjunkan tim khusus untuk mencegah pertikaian antar pendukung calon kepala desa dan praktik perjudian.

Kapolres  Jember AKBP Alfian Nurrizal mengaku optimis pelaksanaan Pilkades dari tahap pertama sampai akhir dapat berjalan tertib, lancar, dan kondusif.

Ia juga mengungkapkan telah mempunyai beberapa strategi atau taktik bagaimana setelah proses pemungutan suara dan pasca penghitungan suara agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya jamin kondusifitasnya, dan saya bertanggungjawab langsung,” tegasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Marisa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *