Diharapkan Bisa Tingkatkan Kualitas Pendidikan Sumenep, Disdik Alokasikan Anggaran Sebesar Rp64 Miliar ditahun 2024

oleh -9 views
Foto: Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, Senin (03/06) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalokasikan anggaran sebesar Rp64 miliar untuk perbaikan infrastruktur pendidikan ditahun 2024.

Pengalokasian ini sebagai upaya Disdik Sumenep terus mengoptimalkan dan membenahi fasilitas pendidikan.

Selain itu bertujuan dalam peningkatan terhadap kualitas fasilitas pendidikan di Kabupaten Sumenep melalui rehabilitasi dan pembangunan gedung sekolah yang memadai.

Prihal anggaran tersebut menurut kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra menyebutkan, akan dimanfaatkan dalam rehabilitasi dan pembangunan 47 Sekolah Dasar (SD), 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 7 Taman Kanak-Kanak (TK).

“Anggaran ini sebesar Rp64 miliar dan akan dialokasikan untuk memperbaiki fasilitas pendidikan yang sudah tidak layak dan membangun yang baru,” ucap Agus Senin (03/06/2024).

Sementara dari jumlah lembaga pendidikan itu di antaranya berada di wilayah kepulauan. Rinciannya ada 12 SD, 2 SMP, dan 4 TK.

Baca Juga: Sebut Pengentasan Kemiskinan Jadi Prioritas Pemkab Sumenep, BEMSU Tegas Akan Kawal Terus

Untuk sumber dana perbaikan infrastruktur pendidikan sendiri diketahui berasal dari dua sumber utama, yakni 80 persen dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sehingga dengan adanya alokasi anggaran ini, diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan kenyamanan belajar bagi siswa-siswi.

“Prioritas utama kami diutamakan pada perbaikan ruang kelas karena banyak ruang kelas yang saat ini membutuhkan perbaikan segera,” jelas Agus.

Agus berharap upaya tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan pendidikan di wilayah Sumenep, baik di daratan maupun di kepulauan.

Reporter: Ari
Editor: In
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan