Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolres Abdya Pimpin Apel Gabungan

oleh -14 views
Foto : Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha bersama Dandim 0110 Letkol Inf Roqich Hariadi melaksanakan pengecekan kendaraan motor dan mobil dinas dihalaman Mapolres Abdya usai Apel gabungan.

ABDYA, Jumat (2/12/2022) suaraindonesia-news.com – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar apel gabungan dihalaman Mapolres Setempat.

Apel gabungan tersebut guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bulan Desember 2022 yang aman dan kondusif.

Pantauan awak media, Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha dan Dandim 0110 Letkol Inf Roqich Hariadi.

Apel tersebut dihadiri oleh
seluruh perwira Polres, perwira kodim,
Sub Denpom ,Danposal AL, 6 Kapolsek, 3 Polsub sektor, Anggota Koramil Kodim 0110 Abdya, anggota Satpol PP, Dishub serta lainnya.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani C.N dalam amanatnya menyampaikan satu hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Perlu diketahui bersama bahwa situasi saat ini sudah mulai menghangat, itu disebabkan ada beberapa informasi yang memang sengaja diciptakan untuk membuat rusuh dari suasana sebelumnya nyaman menjadi tidak nyaman,” ujar Kapolres dalam amanatnya.

“Akan tetapi, puncak kegiatan masih tinggal beberapa hari kedepannya harus kita jaga, kondisi yang saat ini sudah nyaman jangan karena ada beberapa orang yang ingin membuat rusuh akhirnya situasi menjadi tidak nyaman,” terang dia menambahkan.

Lebih lanjut, Kapolres Abdya meminta kepada Kapolsek, Koramil, dan jajaran terkait lainnya untuk saling bekerja sama dalam menjaga situasi yang selalu kondusif di wilayah masing-masing, kususnya di kabupaten Aceh Barat Daya ini

“Saya minta tolong agar bisa melaksanakan tugas dengan baik terkait pengamanan dan juga melakukan patroli gabungan dengan saling berkomunikasi saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik,” tegasnya.

Pihaknya mengingatkan, untuk terus menjaga kondisi di wilayah Abdya jangan sampai hanya karena beberapa orang sehingga situasinya menjadi tidak nyaman dan kondusif.

“Kita tetap harus waspadai bersama dan kita terus lakukan langkah-langkah dalam mencegah hal yang tidak kita inginkan terjadi,” jelasnya.

Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengajak untuk selalu solid dan kompak di lapangan, baik dari Kodim maupun dari Polres serta pemerintah daerah untuk bersama-sama bekerja sama di lapangan

“Kita sama-sama menjaga kondisi keamanan di wilayah Abdya ini supaya aman nyaman dan kesejahteraan, kalau kita berpikir tentang masa lalu, jadi kapan kita majunya,” tukasnya.

Reporter: Nazli
Editor: Miftahol Hendra E
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan