Cek Kesiapan Pilkada Jatim di Madura, Kapolda Dan Pangdam V Brawijaya Kungker Ke Pamekasan

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Saat Melakukan Kungker Ke Pamekasan Untuk Memastikan Kesiapan Pilkada Jatim di Madura, Sabtu (23/08/2018)

PAMEKASAN, Sabtu (23/08/2018) suaraindonesia.news.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dalam rangka persiapan dan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung secara serentak di Jawa Timur. Sabtu (23/06).

Kedatangan kedua jenderal berbintang dua itu di Pamekasan, juga untuk melakukan tatap muka secara langsung dengan sejumlah perwira TNI/Polri yang dilakukan secara tertutup di gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan.

Tampak hadir dalam acara itu, Danrem 084/ Bhaskara jaya, Dandim dan Kapolres jajaran semadura, Pj Bupati Pamekasan, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, Tokoh masyarakat dan para Ulama se Madura.

Selesai acara, dalam konfrensi persnya Kapolda Jatim mengatakan kedatangannya dalam rangka mengecek kesiapan dari anggota dan penyelenggara pemilu, termasuk juga pendistribusian logistik.

“Kunjungan kami dalam rangka kesiapan yang telah dilakukan menghadapi pemilukada serentak yang akan diselenggarakan tanggal 27 Juni 2018,” katanya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, keterlibatan ulama dalam pilkada kali ini sangatlah dibutuhkan demi menjaga dan terciptanya kondusifitas wilayah khususnya di Madura.

“Para ulama sudah sepakat untuk membantu menciptakan kondusifitas wilayah, dan itu menjadi komitmen kita bersama,” ujar Irjen Pol Machfud Arifin.

Menurutnya pengamanan menghadapi pelaksanaan pilkada di Madura, Polda Jatim akan melakukan penebalan yang akan dibantu dari Brimob maupun TNI dengan penambahan sekitar 400-800 personel.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat agar tidak meragukan netralitas TNI/Polri dalam pilkada dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada 2018 mendatang.

“Saya berharap masyarakat untuk dapat memilih pemimpin yang betul-betul dapat memajukan wilayah kerjanya dan cocok bagi masyarakat, baik gubernur maupun bupati,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada pilkada serentak mendatang, selain memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, masyarakat Madura khususnya Pamekasan, Sampang dan Bangkalan juga akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan untuk periode 2018-2023.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here