Cegah Penyelewengan, Kejari Abdya Sosialisasi Pengelolaan DD Dimasa Tanggap Darurat Covid-19

oleh -23 views
Kajari Abdya Nilawati, SH, MH saat memberi sambutan diacara sosialisasi pengelolaan dana desa Masa Tanggap Darurat Covid-19.

ABDYA, Kamis (3/9/2020) suaraindonesia-news.com – Cegah terjadi penyelewengan Dana Desa (DD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar sosialisasi terkait pengelolaan Dana Desa tahun 2020 dalam masa tanggap darurat Covid-19. Kamis (03/09/2020) di Aula Kejaksaan setempat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Abdya, Nilawati, SH, MH dan dihadiri Kepala DPMP4 Mussawir, Sos, M.Si, Kasi Intel Feri Diananta Ginting, SH, MH dan puluhan Kepala Desa di Kabupaten Aceh Barat Daya, serta tamu undangan lainnya.

Kajari Abdya dalam sambutannya menyampaikan, Dana Desa itu diperuntukkan untuk melaksanakan terselenggaranya program pemerintahan seperti, dikegiatan pembangunan, pembinaan kemasyaraakaatan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Jadi kami minta kepada kepala Desa (Keuchik), tolong dilibatkan aparatur Desa, karna kepala Desa tidak bisa bekerja sendiri tampa ada perangkat Desanya, dan kedepan kami meminta agar tidak ada lagi keuchik di Abdya yang tersangkut dengan hukum,” ujar Nilawati.

Kajari juga menghimbau, kepada seluruh kepala Desa dan perangkat Desa agar DD dipergunakan dengan selektif sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sosialisasi Dana Desa memang program kita dari TP4, ada jaksa mengawal Desa, jadi jangan takut-takut mengunakan DD jika memang untuk keperluan yang dibutuhkan dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Nilawati, dimana ada kendala didalam pelaksanaan pengelolaan Dana Desa bisa kami jelaskan, dan kami berharap kedepan Dana Desa benar-benar dipergunakan dengan sebaik mungkin dan sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku.

“Gunakanlah anggaran Dana Desa sebaik mungkin sesuai aturan yang telah ditentukan dan digunakan sesuai kebutuhan, jadi, selama itu benar dan sesuai kebutuhan tidak perlu takut,” tegasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *