Cegah Kriminalitas, Personel Brimob Polda Kaltim Patroli Malam Hari

oleh -322 views
Tiga personel Brimob Polda Kaltim bersama warga saat melakukan patroli di Jalan Gajah Mada, Kota Balikpapan, Selasa (22/9/2020), dini hari.

BALIKPAPAN, Selasa (22/9/2020) suaraindonesia-news.com – Upaya mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah Kota Balikpapan, tim motor personel Bataliyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar patroli kewilayahan. Patroli yang dilakukan oleh tiga personel ini menyusuri jalan Gajah Mada, Kelurahan Klandasan Ilir, Kota Balikpapan, Selasa (22/09/2020) dini hari.

Plh Komandan Bataliyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan patroli kewilayahan di malam hari tersebut untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), maupun gangguan kamtibmas lainnya. Patroli tersebut juga dilakukan dengan menyisir pemukiman penduduk.

Selain itu, dalam patroli ini personel Brimob juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk selalu mengenakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ujar Kompol V. J. Parapaga.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, menyampaikan kegiatan patroli kewilayahan tersebut secara rutin akan terus dilakukan untuk mencegah pelaku tindak kriminal di masyarakat.

“Kita berharap patroli kewilayahan oleh personel kepolisian bisa membuat masyarakat aman dan nyaman, terutama di waktu istirahat mereka di malam hari,” tandasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *