Bupati Maybrat Buka Turnamen Theofani Cap III Tahun 2020 Kabupaten Maybrat

oleh -69 views
Foto bersama Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM bersama tim futsal Theofani Cap III tahun 2020.

MAYBRAT, Senin (21/9/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM membuka Turnamen Theofani Cap III tahun 2020 yang dipusatkan di lapangan Futsal SMP Negeri 2 Kambuaya, Distrik Ayamaru Timur, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat.

Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM mengajak semua masyarakat Ayamaru, Aitinyo dan Aifat (A3), untuk bangkit karena sesuai dengan Nubuat Hamba Ruben Rumbiak, dengan adanya Theofani maka lahirlah moto Bupati dan wakil Bupati Maybrat yang dikenal dengan “Nehaf sau Bonout sau” artinya satu hati, satu komitmen”.

“Melalui perbuatan nyata genersi muda A3 harus bangkit dan kerjakan bukan menceritakan supaya berkat itu tetap ada, contoh salah satunya, menyelenggarakan turnamen dan beberapa kegiatan lainnya yang nyata,” ujar Bupati Bernad Sagrim.

Bupati Bernad Sagrim mengajak seluruh tim yang ikut bertanding pada turnamen Theofani harus menjaga keamanan dan kenyamanan, menjunjung tinggi sportifitas agar terselenggaranya pertandingan Futsal putra-putri, selain itu juga tim harus menjaga nilai-nila Theofani, yaitu “Kesatuan, kerendahan hati, kasih dan kehormatan kepada semua orang.

Sementara Sem Mesak Sraun, ketua panitia natal Kayahai dan turnamen Theofani Cap III tahun 2020 mengatakan, ada dua agenda yang dilakukan oleh panitia, yaitu menyelenggarakan turnamen Futsal Theofani Cap III tahun 2020, dan sosialisasi Nilai-nilai Theofani kepada Generasi muda Ayamaru, Aitinyo dan Aifat (A3) agar dapat memahami.

“Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mempersatukan pemuda-pemudi Maybrat sebagai pembangun di tanah Papua, dan terlebih khusus dibumi A3,” katanya.

Tim yang mengikuti turnamen futsal Theofani Cap III tahun 2020 berjumlah 65 tim yang terbagi menjadi dua, yaitu putra 43 tim, dan putri 22 tim. Peserta yang mengikuti pertandingan ini berasal dari kabupaten Maybrat ,kota dan kabupaten Sorong.

“Diharapkan peserta dalam Turnamen ini harus partisipasi dengan baik, berkompetisi untuk aksi dan meraih prestasi, soal kalah dan menang itu adalah hal yang biasa sehingga junjung tinggi dan fairyplay,” pinta sem Mesak Sraun.

Ketua yayasan Barak Haniel Papua Yampit Homer selaku sponsor dalam turnamen Theofani Cap mengatakan, yang menjadi dasar untuk menggerakkan pihaknya menjadi sponsor dalam turnamen Theofani Cap III adalah kami selaku anak asli A3 yang lahir dan hadir karena Theofani, ia mengaku merasa terpanggil selaku generasi Theofani sehingga memberikan sponsor dalam turnamen itu, selain itu juga sejak tahun 2019 kami sudah menjadi sponsor tampa dipengaruhi oleh pemerintah dan orang lain.

“Kami menghimbau kepada pemuda-pemudi, A3 yang tersebar di mana-mana dan terlebih khusus untuk generasi Kayahai harus bergandengan tangan untuk melihat Kayahai kedepannya,” tutup yampit Homer.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *