Bupati Maybrat Bernard Sagrim: Pengumuman Hasil Tes CPNS Murni BKN Tanpa Intervensi

oleh -2.320 views
Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM, saat wawancara dengan sejumlah wartawan.

MAYBRAT, Jumaat (31/7/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM, menyatakan kepada seluruh masyarakat Maybrat untuk diketahui bahwa Hasil pengumuman CPNS Formasi 2018 itu murni dari dari peserta tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Nilai yang ditampilkan hanya bagi mereka yang dinyatakan lulus oleh Panitia Seleksi Nasional berdasarkan Ranking/Peringkat terbaik pada masing-masing jabatan dan instansi yang dilamar.
Keseluruhan nilai adalah murni melalui hasil integrasi SKD dan SKB yang diolah oleh Panselnas melalui SSCN,” ujar Bupati Bernad Sagrim.

Bupati Maybrat juga mengatakan bahwa hasil tes CAT telah dikirimkan secara elektronik oleh BKN RI melalui Surat Nomor : K26-30/B8211/VII/20.03 Tanggal 30 Juli 2020.

Menurutnya, dirinya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) hanya memvalidasi untuk pengesahan pengumuman sesuai amanat peraturan perundangan-undangan, Hasil yang diumumkan menggunakan cap dan tanda-tangan Bupati Maybrat itu discan langsung oleh BKN pusat bukan tanda-tangan dan Cap Basah Bupati Maybrat.

“Bagi pihak yang tidak puas atau merasa dirugikan karena pernah ‘memberikan’ sesuatu kepada oknum pejabat yang menjanjikan kelulusan tes CPNS, kami Pemerintah Kabupaten Maybrat menyatakan tidak bertanggung jawab atas hal tersebuts Sehingga silahkan meminta pertanggung jawaban kepada individu masing-masing oknum tersebut,” kata Bupati.

“Apabila ada yang meragukan hasil kelulusan nilai SKD – SKB ini yg telah ditentukan oleh Panselnas, silahkan mngajukan gugatan melalui pihak Kepolisian maupun kejaksaan, apabila terdapat kesalahan data dri BKN, sehingga dapat kami ajukan ke BKN karena posisi lembaga yang bersangkutan sebagai Panselnas,” tutur Bupati Bernard Sagrim.

Bupati memberikan ucapan selamat bagi yang lulus seleksi, dan bagi yang tidak lulus ia meminta agar tidak kecewa karena masih ada formasi 2020 dan 2021 baik CPNS maupun PPPK.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *