Bupati Lumajang : Semoga Kenaikan Gaji Mampu Tingkatkan Harmonisasi Ribuan PNS

oleh -308 views
Bupati Lumajang, saat menyerahkan SK kenaikan gaji 1.348 PNS

LUMAJANG, (15/1/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berharap dengan adanya Surat Keputusan (SK) kenaikan gaji berkala mampu meningkatkan keharmonisan rumah tangga, meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga PNS.

Kenaikan gaji berkala pegawai negeri sipil (PNS) ini, menurut Bupati Lumajang, Drs As’at Malik merupakan hal yang harus disyukuri dalam bentuk nyata.

“Bisa berupa peningkatan motivasi, peningkatan kinerja dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat terutama bagi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, berperilaku dan disiplin yang tinggi, loyalitas dan hal positif lainnya dalam kehidupan seorang PNS,” jelas Bupati Lumajang.

Saat apel, Bupati Lumajang menyerahkan SK kenaikan gaji berkala tersebut bagi 1.348 PNS di Lingkungan Pemkab Lumajang, di Halaman kantor Bupati Lumajang, pagi tadi.

Baca Juga: Giat Berlatih Menuju Kejurprov ll Piala Bupati Tuban 

“SK kenaikan gaji berkala tersebut terdiri dari tenaga struktural sebanyak 443 orang dan tenaga fungsional sebanyak 905 orang. Surat kenaikan gaji berkala yang diserahkan kali ini, terhitung mulai tanggal (tmt) 1 pebruari 2018 dan 1 maret 2018,” jelasnya lagi.

Bupati juga menyampaikan, bahwa pemberian kenaikan gaji berkala bagi pegawai negeri sipil merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan serta bentuk penghargaan bagi pegawai negeri sipil yang berkinerja baik dan tidak sedang terkena hukuman disiplin.

Di hadapan para peserta apel yang didominasi tenaga pendidik tersebut, Bupati berpesan agar senantiasa melayani dunia pendidikan dengan keikhlasan hati.

“Saya sampaikan bahwa dunia pendidikan saat ini harus mampu menciptakan generasi muda yang berkompeten di berbagai bidang, tidak hanya pada ilmu umum saja, melainkan memiliki keterampilan yang memadai yang kelak bisa digunakan dalam menghadapi bonus demografi pada tahun 2020 sampai 2035,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan