Giat Berlatih Menuju Kejurprov ll Piala Bupati Tuban

Atlet sepatu roda saat berlatih fisik loncat kodok

LUMAJANG, Minggu (14/01/2018) suaraindonesia-news.com – Mendekati hari untuk Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) ll Sepatu Roda Bupati Tuban Cup, yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (23-24/2) mendatang di Pantai Jenu Kabupaten Tuban, Propinsi Jawa Timur, salah satu klub sepatu roda asal Kota Lumajang, Rudwoll, giat berlatih untuk meningkatkan dan menguatkan fisik atlet.

Terlihat para atlet Rudwoll berlatih loncat kodok dan tarik tambang. Menurut Pelatih Rudwoll, Heri Surya Andika (HSA) saat temui media mengatakan jika pihaknya ingin memberikan penguatan terhadap tapak kaki anak-anak binaannya.

“Jadi yang ditekan bukan hanya ujungnya, melainkan telapak kakinya agar lebih kuat lagi,” kata HSA kepada wartawan seusai melatih di alun alun kota Lumajang, siang ini.

Sebab menurut HSA, kekuatan fisik lebih utama dari pada kekuatan pikiran. Karena lomba sepatu roda yang dipertandingkan hanya ada dua katagori saja, yaitu Speed dan Free Style.

Baca Juga : Sempat Buron Selama 16 Hari, Pembegal Anggota TNI Asal Probolinggo Akhirnya Diringkus

Sementara itu, kata Sekretaris Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lumajang, Achmad Fuad Afdlol, mengungkapkan jika pihaknya pada event Kejurprov II kali ini akan mengirimkan atlet dari dua klub yang ada saat ini, yaitu Rudwoll dan List.

“Di Lumajang saat ini masih ada dua klub sepatu roda yang mempunyai atlet siap tanding. Jadi kita meminta dari kedua klub untuk mengirimkan anak didiknya,” ungkapnya.

Memang disampaikan Fuad, kalau para atlet sepatu roda ini membutuhkan fasilitas tempat latihan khusus. Dan sampai detik ini, atlet sepatu roda tidak memiliki tempat khusus latihan.

“Kalau latihan mereka memanfaatkan trotoar di alun alun kota Lumajang. Ada pula yang menyewa lapangan futsal untuk berlatih. Sebab saat ini musim hujan jadi bisanya latihan ditempat tertutup ya di lapangan futsal,” tambahnya.

Memang perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang saat dibutuhkan saat ini. Apalagi, menurut Fuad, kejuaran bergengsi akan diadakan setiap sebulan sekali oleh pihak Porserosi Propinsi Jawa Timur, demi menuju Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) 2019 mendatang.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here