Bupati Jember Tinjau Pelaksanaan Operasi Pasar Murah

oleh -567 views
Foto: Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat berfoto bersama warganya yang belanja di stand pasar murah yang digelar Pemkab Jember.

JEMBER, Sabtu (10/12/2022) suaraindonesia-news.com – Guna menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar operasi pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru.

Operasi pasar ini ditempatkan di tiga pasar besar di Jember yakni Pasar Tanjung, Pasar Mangli serta Pasar Kreongan.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, dengan didampingi Kapolres Jember, AKBP. Hery Purnomo, serta Dandim 0824, Jember Letkol. Inf. Batara C Pangaribuan, mendatangi stand operasi pasar murah di Pasar Tanjung, hari ini.

“Hari ini kami bersama Kapolres dan pak Dandim melakukan kunjungan operasi pasar murah dengan mengecek langsung harga-harga kebutuhan pokok, terutama menjelang Nataru seperti saat ini,” ujar Bupati Hendy Siswanto, Sabtu (10/12).

Adapun komoditas bahan pokok yang disiapkan dalam operasi pasar ini antara lain beras, minyak goreng, telur ayam, gula dan beberapa komoditas lainnya.

“Operasi pasar ini upaya antisipasi melonjaknya harga bapokting, terutama menjelang Nataru, apalagi di tengah situasi perekonomian yang sulit seperti sekarang, jangan sampai bapokting tidak terbeli, kita upayakan tetap terjangkau,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Ia bersama rombongan juga berkeliling di dalam Pasar Tanjung, menanyakan langsung harga kebutuhan pokok kepada para pedagang.

Bupati Hendy Siswanto juga menyampaikan, sejauh ini harga bapokting cukup stabil, meski ada kenaikan sedikit, namun masih normal dibanding dengan tahun sebelumnya.

“Masyarakat Jember tidak perlu khawatir, kebutuhan Bapokting insyaallah masih tercukupi hingga pergantian tahun,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan