Bulog Bangkalan Sudah Bisa Serap Langsung Gabah Petani

Ir. A. Fanani Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Bangkalan

BANGKALAN, Selasa (4 Juli 2017), suaraindonesia-news.com – Musim Panen tahun ini Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bangkalan, Madura, Provinsi Jawa Timur, sedang fokus pada target capaian program Serap Gabah sebanyak 3883 (tiga ribu delapan ratus delapan puluh tiga) ton.

Kepala Dinas Ir. A. Fanani melalui G.Heri Susianto Sp. MMP kabid Hortikultura mengatakan, pihaknya saat ini sedang fokus pada upaya maksimalisasi capaian program Serap Gabah.

“Saat ini kami sedang berupaya keras agar petani mau menjual gabahnya dibulog,” katanya.

Sebelumnya dirasa cukup berat untuk menjualnya ke Bulog pusat Madura artinya petani harus mengantar sendiri ke Pamekasan.

“Pemikiran saya kalau bisa bulog itu membeli di Bangkalan agar petani terbebas dari beban biaya transportasi. Karena jika harus mengantar ke Pamekasan untuk biaya transportnya saja sudah berapa,” keluhnya.

Dari hal tersebut, diwaktu yang sama G. Heri juga memberikan kabar baik bagi petani Bangkalan bahwa kali ini pihak bulog sudah bersedia membeli gabah secara langsung digudang bulog Bangkalan dengan harga Rp 4.650 per kg.

“Tapi belakangan ini dari pihak bulog sudah bisa membeli diBangkalan seharga Rp 4.650 setiap kg nya dengan memenuhi beberapa persyaratan yakni Kadar Air maksimal (14%), Kadar Hampa (3%) maksimal, saknya harus putih,” tandasnya. (Anam)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here