Berbagai Komunitas Dukung BNN Kota Surabaya Berantas Narkoba

Kepala BNN Surabaya Akbp.Suparti tempel stiket anti narkoba

Reporter : Adhi

Surabaya, Suara Indonesia-News.Com – Hotel seringkali disinyalir menjadi tempat transaksi dan pesta narkoba, oleh karena itu karyawan hotel perlu mengenali jenis narkotika dan bagaimana mencegah peredarannya dilingkungan mereka.

Pernyataan ini disampaikan Ketua I Forum Komunikasi Hotel dan Media Jatim Setiawan Nanang pada saat Sosialisasi kampanye anti narkoba yang digelar  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya bersama beberapa komunitas diantaranya #bicaraSurabaya, Forum Editor Surabaya (FES), Pajero Owners Community (POC) Jawa Timur, serta komunitas motor vespa OKASSI.

“Kami mendukung program BNN dalam pencegahan peredaran narkoba khususnya di lingkungan hotel. Menurut saya penting sekali bagi kami karyawan hotel untuk mengenali apa saja jenis-jenis narkoba, bagaimana peredarannya bahkan ciri-ciri pengguna. Sehingga jika ada tamu atau dikamar ditemukan bahan-bahan mencurigakan dapat melaporkan kepada managemen yang akan meneruskan kepada BNN maupun kepolisian,” katanya Jum’at (05/02/2016).

Marketing Communication HARRIS-POP! Hotels & Conventions Gubeng Surabaya ini berharap kedepannya dapat ada kerjasama dengan BNN untuk menginformasikan bahaya dan peredaran narkoba.

“Pastinya kami ingin sosialisasi ini tak hanya dilingkungan kerja kami, namun juga di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar. Sehingga kami, khususnya yang sudah memiliki anak juga bisa mengingatkan tentang bahaya dan dampak dari narkoba baik bagi pengguna maupun pengedar,” lanjutnya.

Diakui Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Suparti pihaknya memang belum maksimal melakukan sosialisasi dilingkungan hospitallty.

“Namun dengan dukungan FKHM dalam kegiatan hari ini kedepannya kami akan gencar menggandeng perhotelan dalam pencegahan peredaran narkoba di Surabaya,” katanya kepada Ketua II FKHM Kristiawan.

Dalam kegiatan ini sebanyak 9 hotel mewakili FKHM dalam kegiatan yang diselenggarakan di Balai Kota Surabaya. Diantaranya Harris-Pop Gubeng, Pop Stasiun Kota, Pop Diponegoro, Yello Hotel, Singgasana Hotel, Garden Palace Hotel, Zoom Hotel, Java Paragon, Win Hotel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here