Jabatan Dandim 0104/Atim dan Dandim 0111/Bireuen Diserahterimakan

Serah terima jabatan

Reporter : Rusdi Hanafiah

Aceh, Suara Indonesia-News.Com – Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur dan Komandan Kodim 0111/Bireuen diserahterimakan, Jumat (5/2).

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH, bertempat di Gedung Ahmad Yani Korem 011/Lilawangsa.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu jabatan Dandim 0104/Aceh Timur dari Letkol Inf Endra Saputra Kusuma Z.R, SE kepada Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, dan jabatan Dandim 0111/Bireuen dari Letkol Inf Shofanuddin, S.I.P kepada Letkol Arm Adekson.

Danrem mengatakan, pergantian alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI-AD, termasuk di jajaran Korem 011/Lilawangsa, bertujuan untuk mengembangkan karya terbaik kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira, dalam pembinaan satuan, khususnya guna mendukung tugas pokok Korem 011/Lilawangsa.

Mengingat masing-masing wilayah memiliki karakteristik yang unik dan berbagai keragaman serta kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat. Sebagai satuan pelaksana teritorial di jajaran Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0104/Atim dan Kodim 0111/Bireuen bertugas untuk menyiapkan wilayah pertahanan didarat dan menjaga keamanan wilayahnya, yaitu melalui program peningkatan ketahanan pangan yang sedang digalakkan di wilayah masing-masing.

Namun, penanganan harus dilakukan secara komprehensif, terpadu dan lintas sektoral dengan pemerintah daerah maupun instansi dan pihak terkait di sertai pelibatan partisipasi masyarakat harus selalu diutamakan dan dikedepankan oleh satuan kewilayahan guna menciptakan kondisi sosial aman dan kondusif.

Dari itu, lakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan serta semangat Persatuan dan Kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui tampilan sosok prajurit yang Disegani, Dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung Rakyat.

“Saya selaku komandan korem  011/lilawangsa dan pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Endra Saputra Kusuma Z.R,S.E. dan Letkol Inf Shofanuddin, S.I.P. beserta Istri, atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya memajukan Satuan, prajurit dan keluarganya,” ujar Danrem.

Semoga  pengalaman tugas selama memimpin Kodim 0104/Atim dan Kodim 0111/Bireun menjadi bekal bermanfaat ditempat yang baru, yakni Letkol Inf Endra Saputra Kusuma Z.R,SE. sebagai Wadanmentar Akmil. dan Letkol Inf Shofanuddin, S.I.P sebagai Kabaklat Rindam IM.

Selanjutnya, selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan  oleh pimpinan TNI-AD, dengan pengalaman sebagai Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E sebagai Dandim 0104/Atim dan pengalaman  sebagai Pabandya Gal Sinteldam, Letkol Arm Adekson, sebagai Dandim 0111/Bireun. Akan mampu  mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan tradisi penerimaan dan pelepasan warga korem 011/Lilawangsa yang akan bertugas di tempat yang baru guna mengisi jabatan Letkol Czi ir Endang Tasrief sebagai Kabag Mincad Sekbabinminvetcatdam IM, Letkol Inf Shofanuddin, S.I.P sebagai Kabaklat Rindam IM, Letkol Inf Endra Saputra Kusuma Z.R,SE sebagai Wadanmentar Akmil, dengan harapan semoga tetap memelihara tali silaturahmi dengan segenap keluarga besar Korem 011/Lilawangsa

Hadir pada acara tersebut. Kasrem 011/LW Letkol Inf Handoko Prasetio, para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 011/Lilawangsa, para Komandan dan Kepala Ninas Jawatan, para Kasi dan Pasi Korem 011/Lilawangsa, Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Fenty Dedy Agus Purwanto, dan Wakil Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda beserta para pengurus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here