Belajar Tatap Muka Siswa Pamekasan Dimulai Besok

oleh -151 views
Dibantu FRPB Pamekasan, SDN 1 Jalmak tersebut melakukan penyemprotan disinfektan di semua ruang, termasuk toilet dan kantin,.

PAMEKASAN, Selasa (22/09/2020) suaraindonesia-news.com – Setelah beberapa bulan melakukan pembelajaran daring, dampak Covid-19, siswa di berbagai lembaga Pamekasan akan melakukan pembelajaran tatap muka.

Pembelajaran tatap muka tersebut, akan dilakukan setelah adanya pengumuman dari Dinas Pendidikan setempat, bahwa kelas tatap muka akan dimulai pada Rabu, (23/9/2020), besok.

Sebagai respon dari pengumuman tersebut, beberapa lembaga pendidikan di kabupaten mempersiapkan berbagai hal dalam menyambut siswanya. Seperti yang dilakukan SDN 1 Jalmak, Pamekasan.

Dibantu FRPB Pamekasan, SDN 1 Jalmak tersebut melakukan penyemprotan disinfektan di semua ruang, termasuk toilet dan kantin, yang ada di sekolah tersebut.

“Antisipasi itu penting, sehingga rasa aman dan nyaman bagi guru dan murid akan terwujud,” ungkap Budi Cahyono, Ketua FRPB Pamekasan

Selain SDN 1Jalmak, kegiatan serupa juga dilakukan SDN Gladak Anyar 3 dan SDN Teja Barat 1 Pamekasan. Pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan, selain juga menyesuaikan syarat-syarat protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Disdik kabupaten Pamekasan, Achmad Zaini memberlakukan kelas tatap muka tersebut, didasarkan terhadap SKB Menteri disesuaikan dengan persyaratan yang telah diatur.

“KBM akan dibuka tatap muka, namun pembatasan jumlah peserta didik hanya separuh. Dan wajib menyediakan sarana prokes 3M. baik, untuk siswa maupun guru kelas,” ungkapnya.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *