7 Karyawan BPJS Kesehatan Jember Positif Covid-19

oleh -96 views
KOSONG MELONGO : Tidak ada lagi pelayanan secara tatap muka di kantor BPJS Kesehatan Jember menyusul adanya karyawan terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Selasa (22/9/2020) suaraindonesia-news.com – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember Antokalina Sari Verdiana mengumumkan, sebanyak 7 orang karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah kantor tersebut menggelar swab mandiri.

“Karyawan kami memang ada yang positif terbagi di Jember dan Lumajang, rinciannya 4 karyawan di kantor Jember dan 3 karyawan di kantor Lumajang. Untuk gejala yang dialami karyawan kami masuk kategori OTG (orang tanpa gejala) karena tampak sehat, setelah dilakukan swab mandiri secara rutin baru terungkap,” jelas Antokalina dalam konferensi pers di kantor BPJS Kesehatan Cabang Jember, Jl. Riau nomor 24 Jember pada Selasa siang (22/9).

Untuk diketahui, wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Jember meliputi Kabupaten Jember dan Lumajang.

Ketujuh karyawan tersebut sedang menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan.

Anto menambahkan, sebelumya dia telah melakukan menerapkan serangkaian pencegahan Covid-19 di kantornya, mulai dari kewajiban mengenakan masker, cuci tangan dan pengecekan suhu badan kepada seluruh peserta yang datang ke kantornya.

“Dan yang diperbolehkan masuk ke dalam kantor hanya yang berkepentingan. Jadi yang mendampingi tidak diperbolehkan masuk,” imbuh Anto.

Atas kejadian ini, kantor BPJS Kesehatan Jember telah ditutup total sejak seminggu lalu. Untuk melayani peserta BPJS Kesehatan dan masyarakat umum, pihaknya menerapkan pelayanan daring. Selain itu, karyawan yang bekerja di kantor dikurangi 50 persen, sisanya bekerja di rumah secara bergantian.

“Bisa melalui aplikasi Mobile JKN, Pandawa (Pelayanan administrasi melalui Whatsapp), CHIKA (Chat Assistent JKN),” pungkas dia.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *