Begini Alasan KPUD Sumenep, Gagalkan 62 Calon PPK-PPS Sebelum Mengikuti Test

oleh -32 views

SUMENEP, Jumat (27 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Gagalkan 62 Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Menurut keterangan Abd Hadi Komesionir KPU Sumenep Mengatakan, sebanyak 351 peserta calon PPK dari 27 kecamatan Kabupaten Sumenep, ada dua calon peserta tidak bisa mengikuti Test, dikarenakan terkandala dengan peraturan.

“Dua peserta tersebut terkandala dengan peraturan, bagi peserta yang telah menjabat PPK dua periode, maka secara otomatis tidak boleh,” katanya, Jumat (27/10).

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Pamekasan Ringkus Bandar Sabu Asal Bangkalan

Sementara jumlah pendaftar PPS di 334 Desa sebanyak 2218 orang peserta dan 60 pendaftar dinyatakan tidak lulus administrasi.

“Pertama sebanyak 41 pendaftar karena pernah menjabat sebagai PPK dua kali, dan 19 pendaftar karena tidak melengkapi adminitrasi sesuai Undang-undang dan PKPU,” jelasnya.

Untuk diketahui, KPU Sumenep akan melakukan tes tulis. Semua peserta yang dinyatakan lulus adminitrasi berhak mengikuti tes tulis yang akan hari ini, Jumat, (27/10/2017) pukul 14.00 untuk colon PPK. Di Gedung Nasional Indonesia (GNI) sedangkan pelaksanaan tes tulis bagi calon PPS rencananya akan digelar pada, Senin, 30 Oktober mendatang di gedung Korpri. (Jar/Jie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *