Bayi Dibuang Dirawat dengan Baik di RSUD Moh Anwar, Kini Diambil Dinas Sosial Jawa Timur

oleh -19 views
Foto: Bayi yang dirawat di RSUD Moh Anwar Sumenep sebelum diserahkan kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Kamis (27/6).

SUMENEP, Kamis (27/06) suaraindonesia-news.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar, Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil memberikan perawatan terbaik kepada seorang bayi yang ditemukan terlantar dan dibuang oleh orang tuanya. Selama sembilan hari, bayi tersebut dirawat dengan penuh kasih sayang dan kini telah diserahkan kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur pada Kamis, 27 Juni 2024.

Direktur RSUD Moh Anwar, Dokter Erliyati, mengungkapkan bahwa selama berada di rumah sakit, bayi tersebut dalam kondisi sehat dengan berat badan 2,5 kg.

“Kami merawat bayi ini dengan penuh kasih sayang selama sembilan hari, dan hari ini sudah diambil alih oleh Dinas Sosial Provinsi,” kata Erliyati.

Perawatan bayi tersebut melibatkan tim medis yang berdedikasi, memastikan semua kebutuhan medis terpenuhi dan memberikan perhatian emosional agar bayi merasa nyaman.

Baca Juga: Berhasil Turunkan Angka Stunting, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan dari BKKBN RI

“Kami berusaha memberikan perawatan terbaik dan memastikan semua kebutuhan medis bayi terpenuhi. Selain itu, kami juga memberikan perhatian emosional agar bayi merasa nyaman selama berada di RSUD Moh Anwar,” tambahnya.

Bayi tersebut ditemukan di rumah warga desa Pabian, kota Sumenep beberapa waktu lalu. Pihak kepolisian telah menetapkan tersangka orang tua yang tega membuang bayi tersebut. Pihak RSUD Moh Anwar berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat untuk penanganan lebih lanjut dan menentukan langkah terbaik bagi masa depan bayi tersebut.

Baca Juga: Dokter Muda Yovita Alviana Jadi Bintang di Dunia Public Speaking

“Kami bersyukur bayi ini kini berada di tangan yang tepat. Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur akan memastikan bayi ini mendapatkan perlindungan dan perawatan yang lebih lanjut,” kata Dokter Erliyati.

RSUD Moh Anwar berharap kasus seperti ini tidak terulang kembali dan mengingatkan masyarakat untuk selalu peduli terhadap kesejahteraan anak-anak. Pihak rumah sakit juga mengajak masyarakat untuk lebih peka dan responsif terhadap isu-isu yang berkaitan dengan kesejahteraan anak-anak.

Dengan adanya perawatan dan perhatian yang diberikan oleh RSUD Moh Anwar, diharapkan bayi tersebut dapat tumbuh dengan baik dan mendapatkan masa depan yang cerah di bawah perlindungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Reporter: M. Ali
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan