Berhasil Turunkan Angka Stunting, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan dari BKKBN RI

oleh -1 views
Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat menerima piagam penghargaan sebagai Juara 1 Bangga Kencana dan Penurunan Stunting dari BKKBN RI di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (26/6).

SUMENEP, Kamis (27/06) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali mengharumkan nama daerah dengan meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemkab Sumenep dalam menurunkan angka stunting melalui program Dana Alokasi Khusus sub Bidang Keluarga Berencana.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo pada acara Gebyar Apresiasi Penghargaan dan Lomba Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (26/06/2024), sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024.

Baca Juga: Dokter Muda Yovita Alviana Jadi Bintang di Dunia Public Speaking

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam program Bangga Kencana serta percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sumenep.

“Upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Sumenep serta menyukseskan program Bangga Kencana dilakukan melalui berbagai program dan inovasi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya seusai menerima penghargaan.

Bupati Fauzi menegaskan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting.

Baca Juga: Warga Sumenep Dihebohkan Ledakan Keras yang Diduga Fenomena Hujan Meteor

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk berkolaborasi dalam menciptakan keluarga berkualitas,” tambahnya.

Menurut Bupati, penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk pengakuan atas prestasi yang telah dicapai, tetapi juga sebagai pendorong bagi semua pihak untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Harapan kami adalah agar seluruh pihak terus berinovasi untuk menyukseskan program ini, demi mendukung terciptanya keluarga yang sehat, bahagia, dan sejahtera,” pungkasnya.

Keberhasilan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Sumenep, serta menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan upaya serupa.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan