Bapelitbangda Sampang Genjot Penyelesaian RPJMD

oleh -16 views
Kepala Bapelitbangda Sampang Toni Murdiwanto

SAMPANG, Rabu (6/3/2019) suaraindonesia-news.com–Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian, Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Sampang, Toni Murdiwanto menegaskan, pihaknya saat ini sedang mengejar dan menggenjot penyelesaian penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sampang TA 2019 –2024.

Sebab, jika penyelesaian RPJMD TA 2019 –2024 belum selesai sampai batas waktu yang ditentukan, maka mengancam terhadap pencabutan hak-hak keuangan Bupati dan Wakil Bupati termasuk kepada H.Slamet Junaidi maupun H Abdullah Hidayat.

“Jika selama enam bulan pasca pelantikan RPJMD belum selesai, maka hak-hak tentang keuangan pejabat politik/bupati dan wakilnya tidak akan diberikan,” terang Toni Murdiwanto, Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian, Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Sampang, usai memimpin rapat rancangan visi, misi, tujuan dan sasaran RPJMD 2019-2024.

Lebih lanjut Toni menambahkan, setelah ini pihaknya terus mengejar dan menngenjot penyelesaian RPJMD Sampang. Dengan melakukan pembahasan dengan legislatif, kemudian dibawa ke Provinsi untuk diverifikasi.

“Setelah diverifikasi balik lagi ke Sampang guna dibahas dalam Musrembang, kami tegaskan, perencanaan ini harus partisipatif, politis dan teknokratik,” imbuhnya.

Untuk diketahui, rancangan visi dengan tagline Sampang Hebat Bermartabat ada lima yakni. Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, kedua mewujudkan kemandirian ekonomi daerah dan pedesaan melalui pembangunan agribisnis, pariwisata, ekonomi kreatif.

Ketiga meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan. Keempat memperkuat tata kelola pemerintahan desa yang transparan, akuntabel dan berorientasi pada pelayanan publik. Kelima mewujudkan harmonisasi kehidupan masyarakat yang waspada, tangap, tertib damai dan bersatu.

Reporter : Nora-Feri
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *